• Vol 7 No 1, Juni 2018 Juni
    Vol 7 No 01 (2018)

    Buletin EXCELLENTIA Volume VII No 1 (Juni 2018) kembali hadir ditengah-tengah para pembaca. Pada edisi ini, redaksi menurunkan duabelas manuskrip hasil penelitian. Pada Voleme VII ini redaksi mengangkat tema “Pertanian sebagai sumber Penghidupan”. Redaksi mengetengahkan berbagai isu terkait dengan pertanian sebagai sumber penghidupan ditengah arus revolusi Industri 4.0. beragam potret kondisi social ekonomi dan potensi pertanian lahan kring disajikan pada artikel yang diturunkan pada nomor ini. Mampukah pertanian menjadi sandaran perekonomian tidak saja memenuhi pangan rumah tangga, teteapi kebutuhan lainnya. Manuskrip yang dihadirkan lebih anyak mengulas segi sosial ekonomi pertanian.

  • Vol 7 No 2, Desember 2018 Desember
    Vol 7 No 02 (2018)

    PENGANTAR REDAKSI

    Buletin EXCELLENTIA Volume VII No 2 (Desember 2018) kembali hadir di tengah-tengah para pembaca. Pada edisi ini, redaksi kembali menurunkan tiga belas manuskrip hasil penelitian. Pada Volume VII ini redaksi mengangkat tema “Pertanian sebagai sumber Penghidupan”. Redaksi mengetengahkan berbagai isu terkait dengan pertanian sebagai sumber penghidupan di tengah arus revolusi Industri 4.0. Beragam potret kondisi sosial ekonomi dan potensi pertanian lahan kering disajikan pada artikel yang diturunkan pada Volume VII ini. Mampukah pertanian menjadi sandaran perekonomian yang tidak saja memenuhi pangan rumah tangga, tetapi juga kebutuhan lainnya? temukan ulasan dari berbagai sudut pandang kondisi sosial ekonomi pertanian.

  • Vol 8 No 1, Juni 2019 Juni
    Vol 8 No 1 (2019)

    Buletin EXCELLENTIA Volume VIII No 01 (Juni 2019) kembali hadir di tengah-tengah para pembaca. Pada edisi ini, redaksi kembali menurunkan tiga belas manuskrip hasil penelitian. Pada Volume VIII ini redaksi mengangkat tema “Membangun Agribisnis di Lahan Kering”. Redaksi mengetengahkan berbagai isu terkait dengan membangun pertanian dengan paradigma Agribisnis di tengah arus revolusi Industri 4.0. Beragam potret kondisi agribisnis di lahan kering disajikan pada artikel yang diturunkan pada nomor ini. Bagaimana petani di lahan kering dalam berproduksi dengan prinsip-pronsip agribinsis ?Bagaimana pertanian menjadi sandaran perekonomian yang tidak saja memenuhi pangan rumah tangga, tetapi juga kebutuhan lainnya? Redaksi mencoba menurunkan ragam hasil penelitian untuk mengulasnya.