LITERASI MEDIA TERHADAP ORANG TUA DI CAR FREE DAY KOTA KUPANG

  • Ferly Tanggu Hana Universitas Nusa Cendana

Abstract

Perkembangan media massa yang kian pesat membawa dampak yang cukup besar dalam masyarakat. Ketika masyarakat hanya menerima informasi secara pasif tanpa mempertimbangkan informasi yang layak atau tidak untuk dikonsumsi maka tentunya masyarakatlah yang dirugikan. Oleh karena itu, cerdas dalam memilah konten media atau literasi media menjadi kebutuhan yang penting bagi masyarakat selaku konsumen media. Keluarga, khususnya orang tua sebagai ujung tombak pembentukan karakter generasi bangsa memiliki peran yang besar dalam menanamkan pesan - pesan cerdas bermedia dalam keluarga. Adapun mitra yang terlibat dalam PKM ini adalah Komunitas Kritis Media Kota Kupang dan Prodi Ilmu Komunikasi Undana. Kegiatan ini bertujuan mengkampanyekan informasi tentang literasi media kepada para orang tua. Kegiatan berlokasi di ajang Car Free Day Kota Kupang. Selain menyampaikan kampanye secara langsung, beberapa media kampanye juga digunakan yakni leaflet, stiker dan rolling banner.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2019-12-17
How to Cite
Hana, F. (2019). LITERASI MEDIA TERHADAP ORANG TUA DI CAR FREE DAY KOTA KUPANG. Jurnal Lembaga Pengabdian Kepada Masyarakat Undana, 12(2), 22 - 26. Retrieved from http://ejurnal.undana.ac.id/jlppm/article/view/1868

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.