MAHASISWA TANGGAP BENCANA

  • Yermia Djefri Manafea(1)
    Universitas Nusa Cendana
  • (*) Corresponding Author

Abstract

Indonesia berada di urutan ketiga negara-negara di Asia yang paling sering dilanda bencana alam selama periode 1964-1986. Selama tahun 1996/1997, rata-rata terjadi 2,75 kejadian bencana alam per hari di Indonesia (Hadi et al., 2007). Setiap komponen masyarakat termasuk didalamnya kelompok mahasiswa memiliki kerentanan untuk terekposur oleh resiko bencana tersebut. Pendidikan kebencanaan untuk menciptakan masyarakat terutama mahasiswa tanggap bencana penting dilaksanakan sebagai upaya untuk mengembangkan kesadaran terkait dengan bencana.Kegiatansosialisasidanpelatihan mahasiswa tanggap bencana dilakukan di lingkunganUniversitas Nusa Cendana. Sasaran kegiatan ini adalah mahasiswa yang diharapkan untuk mempunyai interaksi dengan lingkungan sekitar tempat tinggal mereka.

Downloads

Download data is not yet available.

PlumX Metrics

Published
2019-12-17
How to Cite
Manafea, Y. (2019). MAHASISWA TANGGAP BENCANA. Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat Undana, 12(2), 64 - 68. https://doi.org/10.35508/jpkmlppm.v12i2.1875

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.