KELENGKAPAN WEBSITE, TRANSPARANSI LAPORAN KEUANGAN TERHADAP KEPUASAN MASYARAKAT RSUD DR. CHASBULLAH ABDULMADJID KOTA BEKASI
Abstract
Penelitian ini adalah untuk mempelajari bagaimana kepuasan masyarakat RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi dipengaruhi oleh kelengkapan website dan transparansi laporan keuangan. Berdasarkan penelitian ini, pendekatan kuantitatif digunakan bersama dengan survei. Penelitian ini melibatkan 122 orang yang merupakan masyarakat yang pernah menggunakan layanan rumah sakit. Teknik purposive sampling digunakan, dan kriteria yang diberikan kepada responden adalah masyarakat telah mengakses situs website rumah sakit dan memiliki pengalaman dalam mengakses informasi keuangan rumah sakit. Data dikumpulkan melalui kuesioner yang disebarkan secara online dan luring. Kelengkapan website, transparansi laporan keuangan dan kepuasan masyarakat adalah variabel penelitian. Variabel independen dan dependen diuji hubungannya menggunakan teknik analisis data regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kelengkapan situs web dan transparansi laporan keuangan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan masyarakat. Hal ini menunjukkan bahwa akses mudah ke informasi tentang pengelolaan keuangan rumah sakit meningkatkan kepercayaan pasien dan kepuasan pasien. Oleh karena itu, rumah sakit disarankan untuk terus meningkatkan fitur situs website untuk meningkatkan layanan dan kepuasan masyarakat.