PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL, PERILAKU BELAJAR DAN MINAT BELAJAR TERHADAP PEMAHAMAN AKUNTANSI (STUDI PADA MAHASISWA AKUNTANSI FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS NUSA CENDANA)

  • Theodora Vivinia Ndait(1*)
    Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Nusa Cendana
  • Minarni Anaci Dethan(2)
    Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Nusa Cendana
  • Sarlin Paleina Nawa Pau(3)
    Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Nusa Cendana
  • (*) Corresponding Author

Abstrak

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh kecerdasan emosional, perilaku belajar dan minat belajar terhadap pemahaman akuntansi secara parsial dan silmultan. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Teknik analisis regresi linear berganda. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan mengunakan kuesioner. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 135. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial kecerdasan emosional tidak berpengaruh terhadap pemahaman akuntansi, sedangkan perilaku belajar dan minat belajar berpengaruh terhadap pemahaman akuntansi. Hasil penelitian secara simultan menunjukkan bahwa kecerdasan emosional, perilaku belajar dan minat belajar berpengaruh terhadap pemahaman akuntansi

##plugins.generic.usageStats.downloads##

##plugins.generic.usageStats.noStats##

PlumX Metrics

Diterbitkan
2022-03-30

##plugins.generic.recommendByAuthor.heading##

##plugins.generic.recommendByAuthor.noMetric##