PROSES PERAWATAN AGITATOR MIXER TIPE GMC150-42.4E DI PT. PETRO JORDAN ABADI KOTA GRESIK

GMC 150-42.4E AGITATOR MIXER MAINTENANCE PROCESS AT PT PETRO JORDAN ABADI GRESIK CITY

  • Iqbal Ainul Hayat(1*)
    Teknik Mesin Produksi dan Perawatan, Jurusan Teknik Mesin, Politeknik Negeri Malang
  • Hari Rarindo(2)
    Teknik Mesin Produksi dan Perawatan, Jurusan Teknik Mesin, Politeknik Negeri Malang
  • Lisa Agustriyana(3)
    Teknik Mesin Produksi dan Perawatan, Jurusan Teknik Mesin, Politeknik Negeri Malang
  • Agus Dani(4)
    Teknik Mesin Produksi dan Perawatan, Jurusan Teknik Mesin, Politeknik Negeri Malang
  • (*) Corresponding Author
Keywords: Agitator, Maintenance, Mixer

Abstract

Tujuan Karya ilmiah ini dibuat untuk mengatasi kendala atau masalah yang sering terjadi pada mesin-mesin yang beroperasi di pabrik. Oleh karena itu dari kendala atau masalah yang terjadi maka dibuatlah proses perawatan yang bertujuan untuk menangani jika terjadi kerusakan pada mesin yang terdapat pada pabrik, salah satunya yaitu mesin Agitator Mixer yang ada pada PT. Petro Jordan Abadi. PT. Petro Jordan abadi adalah perusahaan yang bergerak di bidang pengolahan Asam Sulfat sebagai produk utama yang dihasilkan oleh pabrik ini. Dalam pengolahannya pabrik ini dapat menghasilkan olahan asam sulfat sebanyak 200.000 MTPY. Dalam melakukan pengolahan ini setiap mesin dapat bekerja terus menerus selama 24 jam yang tidak menutup memungkinkan bisa terjadi kerusakan karena mesin terus menerus beroperasi. Salah satu mesin tersebut adalah Agitator Mixer yang digunakan dalam pengolahan sebagai mesin pencampur bahan kimia. Dalam suatu proses produksi, sangatlah rawan untuk terjadi kerusakan pada peralatan mesin tersebut yang bisa mengakibatkan menurunnya hasil produksi yang seharusnya perhari bisa memenuhi target dan saat terjadi kerusakan maka produksi menjadi tidak mencapai target. Dengan adanya perawatan ini dimaksudkan untuk mempermudah dalam perawatan mesin Agitator Mixer Pada pabrik sehingga minim terjadi kerusakan pada Agitator Mixer.

Downloads

Download data is not yet available.

PlumX Metrics

Published
2023-05-31
How to Cite
Hayat, I., Rarindo, H., Agustriyana, L., & Dani, A. (2023). PROSES PERAWATAN AGITATOR MIXER TIPE GMC150-42.4E DI PT. PETRO JORDAN ABADI KOTA GRESIK. Jurnal Teknologi, 17(1), 32-36. Retrieved from https://ejurnal.undana.ac.id/index.php/jurnal_teknologi/article/view/11335
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.