Pendampingan Kegiatan Literasi Teknologi informatika di Sekolah Menengah Pertama Batu Putih kabupaten Timor Tengah Selatan.

  • Hartoyo Yudhawardana(1*)
    Universitas Nusa Cendana
  • (*) Corresponding Author
Keywords: abad 21, teknologi informasi, aplikasi, covid 19.

Abstract

Abstraks

Pada abad 21, kemampuan berliterasi sangat diperlukan, baik dalam pembelajaran maupun dalam kehidupan sehari-hari. Di dalam pembelajaran, siswa maupun guru perlu menguasai kemampuan berliterasi salah satunya adalah literasi digital. Kurikulum yang banyak digunakan saat ini adalah Kurikulum 2013 (K13). Sistem pembelajaran K13 adalah siswa sebagai pusat dalam proses pembelajaran, sedangkan guru hanya sebagai fasilitator. Terdapat empat aspek penilaian pada Kurikulum 2013 yaitu pengetahuan, keterampilan, sikap dan perilaku. pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, kehidupan manusia baik secara individu maupun sebagai masyarakat dan negara bahkan internasional benar-benar telah terpengaruhi secara nyata dan signifikan. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menghimbau kepada seluruh sekolah untuk melaksanakan kegiatan pemebalajaran dengan menggunakan metode Pembelajaran Jarak Jauh sebagai upaya untuk memutus rantai penularan dari virus COVID-19.kegiatan pengabdian kepada masyarakat pendampingan literasi teknologi informasi dalam pemebelajaran bertujuan membantu proses pembelajaran daring di daerah yang terpencil. Metode kegiatan adalah pendampingan dan pelatihan kepada siswa dalam mengakses dan menggunakan teknologi informatika dalam pembelajaran. Hasil kegiatan,respon siswa sangat antusias dalam kegiatan dan proses pembelajaran daring di sekolah menjadi lebih baik

Downloads

Download data is not yet available.

PlumX Metrics

Published
2022-11-30
Section
Articles