Pemasaran Produk Sosial “Adaptasi New Normal” Pada Masa Pandemi Covid-19 Bagi Kelompok Pemuda Persekutuan Doa Viadolorosa

  • Afrona E.Lelan Takaeb(1*)
  • (*) Corresponding Author

Abstract

ABSTRAK

Pengendalian penularan Covid-19 membutuhkan partisipasi semua lapisan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan termasuk kelompok Pemuda Persekutuan Doa Viadolorosa. Masalah yang dihadapi oleh mitra yaitu keterbatasan media promosi kesehatan dan fasilitas penunjang untuk berperilaku sehat. Untuk mengatasi masalah mitra di situasi pandemi, tim pelaksana melakukan pemasaran produk sosial yang berkaitan dengan gerakan 3 M dengan menggunakan media poster dan video, di mana pesan yang disampaikan di sesuaikan dengan karakteristik sasaran dan melibatkan ketua komunitas untuk meningkatkan kredibilitas komunikator. Tim pelaksana juga menyediakan fasilitas penunjang perilaku sehat. Diharapkan, dengan ketersediann media promosi kesehatan dan fasilitas penunjang akan meningkatkan pemeliharaan perilaku pencegahan penularan Covid-19 pada Kelompok Pemuda Persekutuan Doa Viadolorosa.

Kata Kunci : Pemasaran Produk Sosial, Pandemi Covid-19, Kelompok Pemuda Viadolorosa

Downloads

Download data is not yet available.

PlumX Metrics

Published
2020-12-15
How to Cite
Takaeb, A. (2020). Pemasaran Produk Sosial “Adaptasi New Normal” Pada Masa Pandemi Covid-19 Bagi Kelompok Pemuda Persekutuan Doa Viadolorosa. Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat Undana, 14(2), 17-22. https://doi.org/10.35508/jpkmlppm.v14i2.3436

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.