DIMENSI PEMBERDAYAAN WILAYAH TERPADU BERBASIS ILMU LINGKUNGAN (Suatu Kajian Pustaka Pemberdayaan Wilayah di NTT)

ENVIRONMENTAL SCIENCE BASED INTEGRATED REGIONAL EMPOWERMENT DIMENSION (A Literature Review of Regional Empowerment in NTT)

  • Harijono Harijono(1*)
    Program Studi Pendidikan Teknik Bangunan FKIP Undana
  • Asrial Asrial(2)
    Program Studi Pendidikan Teknik Bangunan FKIP Undana
  • Paul G. Tamelan(3)
    Program Studi Pendidikan Teknik Bangunan FKIP Undana
  • (*) Corresponding Author
Keywords: Pengembangan Wilayah Terpadu

Abstract

Ditengah-tengah situasi multidimensi di Indonesia dan perkembangannya paradigma pembangunan dengan tiga spirit yang nuansanya yaitu: good governance, otonomi daerah dan people empowerment telah mendorong terjadinya proses reposisi peran dan reorientasi arah kebijakan pemerintah menuju pada pola-pola keterpaduan pembangunan berbasis wilayah. Sebagai sebuah proses, disatu sisi menghadapi banyak tantangan dan disisi lain menciptakan berbagai peluang bagi stakeholders pembangunan oleh karena itu pentingnya pengembangan wilayah dari sudut dimensi pemberdayaan masyarakat di wilayah NTT yang terdiri dari pulau-pulau.

 

 

Downloads

Download data is not yet available.

PlumX Metrics

Published
2020-11-30
How to Cite
Harijono, H., Asrial, A., & Tamelan, P. (2020). DIMENSI PEMBERDAYAAN WILAYAH TERPADU BERBASIS ILMU LINGKUNGAN (Suatu Kajian Pustaka Pemberdayaan Wilayah di NTT). Jurnal Teknologi, 14(2), 62-67. Retrieved from https://ejurnal.undana.ac.id/index.php/jurnal_teknologi/article/view/3253
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.