Pengaruh Model Pembelajaran Two Stay Two Stray Terhadap Hasil Belajar Pada Mata Pelajaran Ekonomi Kelas X IIS di SMA Negeri 3 Kupang Timur Kabupaten Kupang

  • Margareta Metola(1*)
    Universitas Nusa Cendana
  • Yeheskial Nggandung(2)
    Universitas Nusa Cendana
  • fernando saragih(3)
    Universitas Nusa Cendana
  • (*) Corresponding Author

Abstract

Riset ini berfokus guna melihat pengaruh model pembelajaran (TSTS) terhadap hasil belajar siswa kelas X IIS SMA Negeri 3 Kupang Timur Kabupaten Kupang. Jenis penelitian yang diguanakan yaitu Quasy Eksperimen dengan menggunakan dua kelas yaitu kelas (e) dengan perlakukan model pembelajaran Two Stay Two Stray (TSTS) dan kelas (k) dengan model konvesional (MK). Subjeknya yaitu siswa kelas X IIS SMA Negeri 3 Kupang Timur dan objeknya yaitu hasil belajar siswa. Teknik pengumpulan datanya yaitu menggunakan tes. Data analisis yang dipakai terhadap hasil belajar siswa berupa analisis univariat yang dimana analisis tersebut di ukur melalui  ukuran pemusatan, ukuran penyebaran dan uji perbedaan dalam penganalisisan data. Hasil pengolahan data dengan menggunakan aplikasi IBM SPSS statistic 24, menunjukan nilai signifikannya = 0,038 lebih kecil dari  sehingga  ditolak. Jika ho ditolak dan h1 diterima maka dugaan alternatif diajukan diterima yakni model pembelajaran (TSTS) mempengaruhi hasil belajar siswa kelas X SMA Negeri 3 Kupang Timur.

Downloads

Download data is not yet available.

PlumX Metrics

Published
2023-11-21
How to Cite
Metola, M., Nggandung, Y., & saragih, fernando. (2023). Pengaruh Model Pembelajaran Two Stay Two Stray Terhadap Hasil Belajar Pada Mata Pelajaran Ekonomi Kelas X IIS di SMA Negeri 3 Kupang Timur Kabupaten Kupang. Journal Economic Education, Business and Accounting, 2(2), 160-168. https://doi.org/10.35508/jeeba.v2i2.12900

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.