Skip to main content
Skip to main navigation menu
Skip to site footer
Journal of Character and Elementary Education
Current
Archives
About
About the Journal
Submissions
Editorial Team
Reviewer
Focus and Scope
Privacy Statement
Contact
Search
Search
Register
Login
Home
/
Archives
/
Vol 2 No 1 (2023)
e-ISSN :
2963-6256
DOI:
https://doi.org/10.35508/jocee.v2i1
Published:
2023-01-04
Articles
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR TEMA 5 SUBTEMA 2 PEMBELAJARAN 1 SISWA KELAS V SDN OELASIN
Dimas Elison Manuain,
Universitas Nusa Cendana, Indonesia
Angelikus Nama Koten,
Universitas Nusa Cendana, Indonesia
Maxsel Koro,
Universitas Nusa Cendana, Indonesia
1-8
DOI :
https://doi.org/10.35508/jocee.v2i1.9959
PDF
MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENERAPKAN MODEL PEMBELAJARAN GUIDED INQUIRY PADA MATERI IPS TEMA PAHLAWANKU KELAS IV SD NEGERI LAMAWAI KABUPATEN FLORES TIMUR
Treesly Y. N Adoe,
Universitas Nusa Cendana, Indonesia
Andreas Ande,
Universitas Nusa Cendana, Indonesia
Mahyaman Idris,
Universitas Nusa Cendana, Indonesia
9-15
DOI :
https://doi.org/10.35508/jocee.v2i1.9963
PDF
PENERAPAN MODEL DISCOVERY LEARNING DALAM PEMBELAJARAN PERUBAHAN WUJUD BENDA UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS III SDI LASIANA
Welmi A. N. Pandie,
Universitas Nusa Cendana, Indonesia
Gaspar Melo,
Indonesia
Maxsel Koro,
Universitas Nusa Cendana, Indonesia
16-22
DOI :
https://doi.org/10.35508/jocee.v2i1.9981
PDF
PENERAPAN PENDEKATAN SAINTIFIK UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI PERPINDAHAN PANAS SECARA KONDUKSI DI KELAS V SDK ST. YOSEPH 4 NAIKOTEN 2 KOTA KUPANG
Blandina Agnes Funan,
Universitas Nusa Cendana, Indonesia
Maxsel Koro,
Universitas Nusa Cendana, Indonesia
Netty E.A. Nawa,
Universitas Nusa Cendana, Indonesia
23-29
DOI :
https://doi.org/10.35508/jocee.v2i1.9983
PDF
STUDI LITERATUR: PENILAIAN PEMBELAJARAN MATEMATIKA YANG MENDUKUNG KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF
Sumardi W Ndolu,
Universitas Nusa Cendana, Indonesia
Andrian Runtius Lalang,
Universitas San Pedro, Indonesia
30-39
DOI :
https://doi.org/10.35508/jocee.v2i1.10015
PDF
PERAN GURU SEBAGAI FASILITATOR DALAM MENINGKATKAN MINAT BELAJAR PESERTA DIDIK DI SD INPRES NUNBAUN DELHA KOTA KUPANG
Taty R. Koroh,
Universitas Nusa Cendana, Indonesia
Andriyani A. D. Lehan,
Universitas Nusa Cendana, Indonesia
Ferderika M. Moykari,
Universitas Nusa Cendana, Indonesia
40-45
DOI :
https://doi.org/10.35508/jocee.v2i1.11865
PDF
PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS III SDI FATUKOA TENTANG PENJUMLAHAN DAN PENGURANGAN PECAHAN MELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD BERBANTUAN MEDIA BLOK PECAHAN
Adam Bol Nifu Benu,
Universitas Nusa Cendana, Indonesia
Damianus Dao Samo,
Universitas Nusa Cendana, Indonesia
Olivia Mariana Cardoso,
Universitas Nusa Cendana, Indonesia
46-53
DOI :
https://doi.org/10.35508/jocee.v2i1.11871
PDF
PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAM GAMES TOURNAMENT TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA TENTANG PERISTIWA KEBANGSAAN SEPUTAR PROKLAMASI KEMERDEKAAN DI KELAS V SDI MAULAFA
K R. A. Ratu,
Universitas Nusa Cendana, Indonesia
Gerin Nobel Abineno,
Universitas Nusa Cendana, Indonesia
54-64
DOI :
https://doi.org/10.35508/jocee.v2i1.11881
PDF
PENGGUNAAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING PADA MATERI PANAS DAN PERPINDAHANNYA UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS V SD GMIT NAIONI KOTA KUPANG
Gaspar Melo,
Universitas Nusa Cendana, Indonesia
Andriyani A. D. Lehan,
Universitas Nusa Cendana, Indonesia
Petrus L. B. Loy,
Universitas Nusa Cendana, Indonesia
65-73
DOI :
https://doi.org/10.35508/jocee.v2i1.12001
PDF
Information
For Readers
For Authors
For Librarians