PENGEMBANGAN DAN SOSIALISASI SISTEM INVENTARIS BARANG DAN WEBSITE PROFILE SDK ROSA MYSTICA KOTA KUPANG

DEVELOPMENT AND SOCIALIZATION OF GOODS INVENTORY SYSTEM AND WEBSITE PROFILE OF SDK ROSA MYSTICA KUPANG CITY

  • Melinda Magdalena Padjodjang(1*)
    Program Studi Ilmu Komputer, Fakultas Sains dan Teknik, Universitas Nusa Cendana
  • Chiko Prihanda Lai(2)
    Program Studi Ilmu Komputer, Fakultas Sains dan Teknik, Universitas Nusa Cendana
  • Magdalena Carmila Motu(3)
    Program Studi Ilmu Komputer, Fakultas Sains dan Teknik, Universitas Nusa Cendana
  • Bertha Selviana Djahi(4)
    Program Studi Ilmu Komputer, Fakultas Sains dan Teknik, Universitas Nusa Cendana
  • (*) Corresponding Author
Keywords: SDK Rosa Mystica, Pembangunan Sistem, Website, Sekolah Swasta, Inventaris Barang

Abstract

SDK Rosa Mystica merupakan salah satu sekolah swasta yang berada di Kota Kupang. SDK Rosa Mystica dari tahun-ketahun terus meningkatkan kualitas layanan akademik, salah satu caranya dengan memanfaatkan teknologi informasi seperti sistem informasi akademik. Sistem informasi akademik tersebut telah membantu dalam proses pendidikan di sekolah. Namun, masih ada beberapa aktivitas yang belum didukung oleh teknologi informasi seperti pengolahan data inventaris sekolah. Saat ini sekolah masih mengalami kesulitan dalam pengolahan dan pelaporan data inventaris sekolah. Proses mengelola data barang, melacak keadaan barang dan pelaporan masih dilakukan secara manual. Selain masalah tersebut, akses terhadap informasi tentang SDK Rosa Mystica masih terbatas sehingga civitas sekolah dan masyarakat umum harus mendatangi sekolah secara langsung untuk memperoleh informasi. Hal ini dikarenakan sekolah belum memiliki website profile sebagai media untuk mempromosikan sekolah. Dalam kegiatan pengabdian ini sistem inventaris barang dan website profile sekolah SDK Rosa Mystica dibangun. Kegiatan pengabdian ini dimulai dengan analisis kebutuhan sistem, pendataan, pengembangan sistem, implementasi serta pelatihan dan sosialisasi. Hasil dari kegiatan pengabdian ini adalah sistem inventaris barang dan website profile SDK Rosa Mystica. Tahap akhir dari kegiatan pengabdian ini adalah pelatihan dan sosialisasi guna membantu para guru agar mahir dalam mengoperasikan sistem inventaris barang dan website profile.

Downloads

Download data is not yet available.

PlumX Metrics

Published
2024-06-15
How to Cite
Padjodjang, M., Lai, C., Motu, M., & Djahi, B. (2024). PENGEMBANGAN DAN SOSIALISASI SISTEM INVENTARIS BARANG DAN WEBSITE PROFILE SDK ROSA MYSTICA KOTA KUPANG. Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 4(1), 12-17. Retrieved from https://ejurnal.undana.ac.id/index.php/TekMas/article/view/16860
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.