APLIKASI SURVEI KEPUASAN MAHASISWA TERHADAP LAYANAN AKADEMIK DAN NON AKADEMIK UNIVERSITAS NUSA CENDANA BERBASIS WEB

WEB-BASED STUDENT SATISFACTION SURVEY APPLICATION FOR ACADEMIC AND NON-ACADEMIC SERVICES AT NUSA CENDANA UNIVERSITY

  • Raymond Kristian Bili Umbu Ngedo(1*)
    Program Studi Ilmu Komputer, Fakultas Sains dan Teknik, Universitas Nusa Cendana
  • Kevin Junus Ketti(2)
    Program Studi Ilmu Komputer, Fakultas Sains dan Teknik, Universitas Nusa Cendana
  • Apriando Sabat Sajati Bolle(3)
    Program Studi Ilmu Komputer, Fakultas Sains dan Teknik, Universitas Nusa Cendana
  • Arfan Yeheskiel Mauko(4)
    Program Studi Ilmu Komputer, Fakultas Sains dan Teknik, Universitas Nusa Cendana
  • Kalvein Rantelobo(5)
    UPT TIK Universitas Nusa Cendana
  • (*) Corresponding Author
Keywords: Universitas Nusa Cendana, UPT TIK, Aplikasi, Survei Kepuasan Mahasiswa

Abstract

Universitas Nusa Cendana merupakan salah satu universitas negeri yang berada di Kota Kupang. Pada saat ini belum terdapat survei kepuasan terkait layanan akademik dan non akademik yang disediakan oleh Universitas Nusa Cendana. Survei kepuasan mahasiswa dilakukan untuk mengetahui seberapa puas mahasiswa terhadap layanan dan fasilitas yang disediakan oleh universitas. Aplikasi ini dibuat dengan tujuan untuk mempermudah mahasiswa dalam menyampaikan tingkat kepuasan yang dimiliki dan dapat digunakan oleh pihak universitas, terkhususnya UPT TIK sebagai evaluasi terhadap layanan akademik dan non akademik yang disediakan. Pengembangan aplikasi survei kepuasan ini menjadi salah satu bentuk Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) sehingga harus dilakukan dengan tahapan yang sistematis. Tahapan yang dilakukan antara lain observasi, perancangan, implementasi, dan presentasi. Hasil dari aplikasi ini adalah aplikasi dapat menampilkan hasil rekapan pengisian survei yang telah dilakukan oleh mahasiswa sehingga mempermudah pihak UPT TIK dalam melakukan analisis dan evaluasi terhadap kinerja universitas.

Downloads

Download data is not yet available.

PlumX Metrics

Published
2024-12-15
How to Cite
Umbu Ngedo, R., Ketti, K., Bolle, A., Mauko, A., & Rantelobo, K. (2024). APLIKASI SURVEI KEPUASAN MAHASISWA TERHADAP LAYANAN AKADEMIK DAN NON AKADEMIK UNIVERSITAS NUSA CENDANA BERBASIS WEB. Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 4(2), 14-21. Retrieved from https://ejurnal.undana.ac.id/index.php/TekMas/article/view/20045
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.