PENERAPAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI (TIK) UNTUK PENINGKATAN MUTU PELAYANAN GEREJA TORAJA JEMAAT KUPANG
APPLICATION OF INFORMATION AND COMMUNICATION TECHNOLOGY (ICT) TO IMPROVE THE QUALITY OF SERVICE OF THE TORAJA CHURCH, KUPANG CONGREGATION
Keywords:
Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), manajemen gereja, sistem informasi, pelayanan gereja, administrasi gereja
Abstract
Artikel ini membahas proses pengembangan, implementasi, serta hasil dari penerapan sistem tersebut di Gereja Toraja Jemaat Kupang. Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) ini bertujuan untuk meningkatkan mutu pelayanan administrasi dan manajemen di Gereja Toraja Jemaat Kupang melalui penerapan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK). Salah satu solusi yang diterapkan adalah pengembangan sistem informasi manajemen berbasis website yang mendukung pengelolaan data jemaat, pelayanan, dan keuangan secara terintegrasi. Implementasi ini berhasil mengatasi permasalahan sebelumnya terkait pengelolaan data secara manual, meningkatkan efisiensi, transparansi, dan akuntabilitas dalam pelayanan gereja.
Downloads
Download data is not yet available.
Published
2024-12-15
How to Cite
Rantelobo, K., Sampeallo, A., Mandala, J., & Lami, H. (2024). PENERAPAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI (TIK) UNTUK PENINGKATAN MUTU PELAYANAN GEREJA TORAJA JEMAAT KUPANG. Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 4(2), 65-71. Retrieved from https://ejurnal.undana.ac.id/index.php/TekMas/article/view/20057
Section
Articles