INOVASI PENGEMBANGAN EKONOMI DIGITAL DI DESA MATA AIR

DIGITAL ECONOMY DEVELOPMENT INNOVATION IN THE VILLAGE OF THE WATERS

  • Robert Alex Serang(1*)
    Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Kristen Artha Wacana
  • Yuningsih Nita Christiani(2)
    Program Studi Akuntansi, Fakultas Ekonomi, Universitas Kristen Artha Wacana
  • Melvin Djami Rane(3)
    Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Kristen Artha Wacana
  • (*) Corresponding Author
Keywords: Toko Online, Petani Desa Mata Air

Abstract

Pandemik saat ini benar-benar memporak porandakan ekonomi masyarakat, khususnya para petani. Hal ini disebabkan hasil pertanian para petani susah untuk dijual dikarenakan PPKM serta sudah banyak orang mulai menjaga jarak dan tidak lagi berkumpul serta mulai takut untuk datang ke pasar karena masalah covid -19. Dengan ada kondisi covid masyarakat lebih cenderung untuk membeli bahan-bahan makanan melalui online. Banyak para petani mengeluh akan kondisi saat ini khusunya petani yang ada di Desa Mata Air yang hanya bergantung pada tengkulak yang datang membeli hasil pertanian yang mereka tanam dengan harga yang sangat rendah. Hasil dari PKM ini adalah melalui Badan Usaha Milik Desa kami membuat inovasi toko online yang dapat menjual hasil produk pertanian maupun produk olahan pertanian petani Desa Mata Air yang dapat dijual dengan harga pasar.

Downloads

Download data is not yet available.

PlumX Metrics

Published
2021-12-15
How to Cite
Serang, R., Christiani, Y., & Rane, M. (2021). INOVASI PENGEMBANGAN EKONOMI DIGITAL DI DESA MATA AIR. Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 1(1), 31-36. Retrieved from https://ejurnal.undana.ac.id/index.php/TekMas/article/view/5919
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.