PEMBUATAN DAN PELATIHAN SISTEM INFORMASI PENGELOLAAN DATA JEMAAT BERBASIS WEB PADA GMIT SESAWI OEPURA

INFORMATION SYSTEM DEVELOPMENT AND TRAINING CHURCH DATA MANAGEMENT WEB BASED ON GMIT SESAWI OEPURA

  • Dwi Prasetyo Program Studi Ilmu Komunikasi, Fakultas Sains dan Teknik, Universitas Nusa Cendana
  • Alfred Oni Dima Program Studi Biologi, Fakultas Sains dan Teknik, Universitas Nusa Cendana
  • Agustinus J. Nafie Program Studi Olah Raga, FKIP, Universitas Kristen
Keywords: Sistem informasi, Gereja, jemaat

Abstract

Pengusulan Program Penelitian ini merupakan pelengkap penjelasan secara teknis bagi peneliti dan pelaksana dalam pemanfaatan Teknologi Informasi agar system dapat dimanfaatkan seefektif mungkin pada GMIT Sesawi Oepura untuk mendukung kegiatan operasional sehari-hari, khususnya dalam pendataan jemaat. Selain itu, sistem yang sedang berjalan pada GMIT Sesawi Oepura ini menggunakan media Microsoft Exel yang kurang menunjang untuk jangka waktu yang panjang karena jumlah data yang banyak, maka data yang ditampung akan semakin besar, sehingga akan memperlambat kinerja sistem untuk menyajikan informasi secara cepat dan tepat. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah: metode observasi, studi pustaka dan perancangan sistem. Tujuan penelitian ini adalah: dengan menggunakan sistem dan perancangan aplikasi yang terkomputerisasi, maka semua data dapat tersimpan dengan rapi, keamanan terjamin, pengolahan data atau informasi dapat dilakukan secara cepat, tepat dan akurat.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2022-06-15
How to Cite
Prasetyo, D., Dima, A., & Nafie, A. (2022). PEMBUATAN DAN PELATIHAN SISTEM INFORMASI PENGELOLAAN DATA JEMAAT BERBASIS WEB PADA GMIT SESAWI OEPURA. Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 2(1), 21-26. Retrieved from https://ejurnal.undana.ac.id/index.php/TekMas/article/view/7435
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.