MEUBELER BAN BEKAS PEMUDA GEREJA TAMARISKA MAULAFA KOTA KUPANG

  • Yermia Djefri Manafe(1*)
  • (*) Corresponding Author

Abstract

Abstrak

Ban bekas merupakan limbah yang berbahaya bagi lingkungan. Ban bekas tidak dapat terurai oleh bakteri penguraian. Hal ini akan sangat membahayakan lingkungan. Berdasarkan sifat dari limbah ban tersebut, maka yang perlu dilakukan adalah usaha kreatif untuk memanfaatkan ban bekas. PKM Meubeler Ban Bekas ini direncanakan untuk dilaksanakan dalam suatu rangkaian kegiatan meliputi identifikasi masalah dengan mitra, Focus Group Discussion (FGD) untuk mencari solusi bersama, melaksanakan pelatihan dan workshop meubeler ban bekas dan mengaplikasikan hasil pelatihan. Sesuai dengan materi pelatihan maka dapat dikatakan hasil capaian mitra dalam implementasi hingga saat ini telah memiliki kemampuan dalam mengenal dan memahami karakteristik material meubeler, menganalisa kebutuhan bahan yang diperlukan dan dapat memproduksi 1(satu) set meubeler berbahan dasar ban bekas.

Keywords: ban bekas, pemuda

Downloads

Download data is not yet available.

PlumX Metrics

Published
2020-12-15
How to Cite
Manafe, Y. (2020). MEUBELER BAN BEKAS PEMUDA GEREJA TAMARISKA MAULAFA KOTA KUPANG. Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat Undana, 14(2), 23-26. https://doi.org/10.35508/jpkmlppm.v14i2.3437

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.