PELATIHAN HIDROPONIK BAGI PEMUDA RT 06 RW 02 KELURAHAN MAULAFA KOTA KUPANG

  • Evtaleny R Mauboy

Abstract

Generasi muda adalah agen perubahan dalam masyarakat. Kelompok ini berpeluang untuk berkontribusi positif kepada lingkungan melalui ide ide yang kreatif dan inovatif. Untuk itu generasi muda perlu dibekali dengan berbagai ketrampilan yang dapat mendukung peran sebagai agen perubahan. Pelatihan hidroponik ini ini direncanakan untuk dilaksanakan dalam suatu rangkaian kegiatan meliputi Kegiatan ini dilaksakanan dalam bentuk praktek lapangan yang mencakup beberapa tahapan/proses antara lain penyiapan peralatan budidaya hidroponik, persiapan benih, proses penanaman, penyiraman, perawatan tanaman dan pemanenan. Sesuai dengan materi pelatihan maka dapat dikatakan hasil capaian mitra dalam implementasi hingga saat ini telah memiliki kemampuan dalam mengenal budidaya hiroponik.

Keywords: pemberdayaan pemuda, hidroponik

Published
2020-12-15
How to Cite
Mauboy, E. (2020). PELATIHAN HIDROPONIK BAGI PEMUDA RT 06 RW 02 KELURAHAN MAULAFA KOTA KUPANG. Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat Undana, 14(2), 102-105. Retrieved from https://ejurnal.undana.ac.id/index.php/jlppm/article/view/3475

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.