Strategi IMC Sekolah Alam Tondo Lino Untuk Membangun Brand Awareness
Abstract
Sekolah Alam merupakan salah satu lembaga pendidikan alternatif di Indonesia. Dalam pendidikan, Sekolah Alam merupakan salah satu konsep baru yang mengedepankan alam sebagai sumber inspirasi bagi peserta didik. Berkaitan dengan kurangnya pengetahuan dan pemahaman masyarakat mengenai konsep Sekolah Alam, maka diperlukan strategi komunikasi pemasaran yang tepat untuk memperkenalkan dan memberikan informasi mengenai lembaga pendidikan Sekolah Alam Tondo Lino. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan mendeskripsikan Strategi Integrated Marketing Communication Sekolah Alam Tondo Lino Untuk Membangun Brand Awareness. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif, dengan teknik Mixed Methods untuk menguatkan data di lapangan. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa strategi Word of Wouth Marketing merupakan metode yang paling berdampak pada peningkatan brand awareness. Hal ini karena masyarakat dapat mengetahui dengan baik tentang produk yang ditawarkan, didukung dengan eratnnya hubungan silaturahmi masyarakat Desa/Ngata Toro sehingga memudahkan penyebaran informasi terkait konsep Sekolah Alam Tondo Lino kepada masyarakat atau khalayak sasaran. Dalam implementasinya, kendala utama pada proses pemasaran adalah sumber daya manusia dan ketersediaan jaringan internet tidak memadai, maka perlu membuat dasar pemasaran yang terarah guna mencapai tujuan pemasaran
Copyright (c) 2024 Milke , Zon Vanel
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.