Pengaruh Kegiatan Campaign #Seethebeautyinverydaythings Di Tiktok Terhadap Brand Awareness Produk ScarlettWhitening

  • Wike Ayu Selistyawati Ilmu Komunikasi, Fakultas Komunikasi Bisnis, Universitas Telkom
  • Berlian Primadani Satria Putri Ilmu Komunikasi, Fakultas Komunikasi Bisnis, Universitas Telkom
Keywords: Brand awareness, Kegiatan campaign, Media sosial, Tiktok, Pemasaran

Abstract

Di era globalisasi, perkembangan teknologi sangat pesat. Banyak produk globalisasi yang bahkan tidak terpikirkan sebelumnya. Media sosial adalah salah satu contoh yang paling umum dan banyak digunakan oleh orang-orang tanpa memandang kelas dan usia. Dalam penelitian ini ingin meneliti mengenai pengaruh kegiatan campaign #seethebeautyinverydaythings di tiktok terhadap brand awareness produk scarlett whitening. Penelitian ini bersifat kuantitatif dengan menggunakan teknik analisis regresi linier sederhana, dan peneliti menggunakan teknik non-probability sampling, metode non-probability sampling yang digunakan pada penelitian ini adalah purposive sampling, didapatkan nilai jumlah sampel sebesar 384,16 responden, namun dibulatkan oleh peneliti menjadi 385 responden dengan tujuan untuk memudahkan peneliti dalam pembuatan dan pengisian kuesioner. Hasil pengujian hipotesis menunjukan bahwa bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dari kegiatan Campaign #Seethebeautyinverydaythings di tiktok terhadap brand awareness produk Scarlett Whitening, hal ini didasarkan pada hasil pengujian hipotesis dengan uji t, diperoleh hasil t hitung sebesar 23.174 (thitung 23.174>tabel 1.966) dan signifikansi 0.000 (0.000<0.05), maka Ho ditolak dan Ha diterima. Kesimpulan dalam penelitian ini terdapat pengaruh yang signifikan dari kegiatan Campaign #Seethebeautyinverydaythings di tiktok terhadap Brand Awareness Produk Scarlett Whitening

Published
2024-01-22
How to Cite
Selistyawati, W., & Satria Putri, B. (2024). Pengaruh Kegiatan Campaign #Seethebeautyinverydaythings Di Tiktok Terhadap Brand Awareness Produk ScarlettWhitening. Jurnal Communio : Jurnal Jurusan Ilmu Komunikasi, 13(1), 1-10. https://doi.org/10.35508/jikom.v13i1.9165
Section
Articles