Pengembangan E-Modul Interaktif Pada Materi Bagian Tubuh Tumbuhan
Abstract
Tujuan pembelajaran IPA adalah sebagai berikut (1) memahami alam sekitar; (2) memiliki keterampilan untuk mendapatkan ilmu berupa keterampilan proses/metode ilmiah; (3) memiliki sikap ilmiah didalam mengenal alam sekitar dan memecahakan yang dihadapinya (Sulthon, 2017). Sikap ilmiah yang dikembangkan meliputi: sikap ingin tahu (curiousity), ingin mengetahui sesuatu yang baru (orginality), sikap kerja sama (cooperation), sikap tidak putus asa (perseverence), tidak berprasangka (openmindedness), mawas diri (self criticism), bertanggungjawab (responsibility), berpikir bebas (independence in thinking), dan disiplin diri (self discipline); 4) memiliki bekal pengetahuan dasar yang diperlukan untuk melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi.
Downloads
References
Imansari, N., Suryanintinningsih, I. (2017). Pengaruh Penggunaan E-Modul Interaktif terhadap Hasil Belajar Mahasiswa pada Materi Kesehatan dan Keselamatan Kerja. Jurnal Ilmiah Pendidikan Teknik Elektro, 2 (1), 11-16.
Khoeruddin, dkk. (2007). Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) Konsep dan Implementasinya di Madrasah. Semarang: Pilar Media
Sulthon, S. (2017). Pembelajaran IPA Yang Efektif dan Menyenangkan Bagi Siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI). ELEMENTARY: Islamic Teacher Journal, 4(1).
Widayat, W., Kasmui, K., & Sukaesih, S. (2014). Pengembangan multimedia interaktif sebagai media pembelajaran ipa terpadu pada tema sistem gerak pada manusia. Unnes Science Education Journal, 3(2).