PENGARUH DESKRIPSI PEKERJAAN DAN KOORDINASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA CV. HYPERSTORE KUPANG

Main Article Content

Catra Chrisandy Dano
Ni Putu Nursiani
Clarce S Maak
Tarsisius Timuneno

Abstract

Penelitian ini berjudul “Pengaruh Deskripsi Pekerjaan dan koordinasi terhadap Kinerja Karywan pada CV. Hyperstore Kupang”. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Deskripsi Pekerjaan dan koordinasi terhadap Kinerja Karywan pada CV. Hyperstore Kupang. Metode penilitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif yaitu penelitian yang melukiskan variabel demi variebel dengan analisis deskriptif dalam statistik, hasil analisis deskriptif menggunakan garis kontinum dengan rentang skor sangat baik/sangat tinggi. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif. Pengumpulan data primer menggunakan teknik kusioner, sedangakan pengumpulan data sekunder menggunakan teknik wawancara, observasi dan dokumentasi. Teknik analisis yang digunakan yaitu teknik analisis inferensial yang menggunakan mode regresi linear berganda hipotesis diuji dengan uji t dan uji F. Teknik pengolahan dan analisis data menggunakan SPSS versi 22.. Hasil penelitian menunjukan bahwa Deskripsi Pekerjaan secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Karyawan. Koordinasi secara parsial berpengaruh terhadap Kinerja Karyawan. Secara simultan Deskripsi Pekerjaan dan Koordinsi berpengaruh signifikan terhadap Kinerja Karyawan pada CV. Hyperstore Kupang.


Kata Kunci : Deskripsi Pekerjaan, Koordinasi, Kinerja Karyawan

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Dano, C., Nursiani, N. P., Maak, C., & Timuneno, T. (2024). PENGARUH DESKRIPSI PEKERJAAN DAN KOORDINASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA CV. HYPERSTORE KUPANG. GLORY Jurnal Ekonomi Dan Ilmu Sosial, 5(4), 755-767. https://doi.org/10.35508/glory.v5i4.15158
Section
Articles

References

Dessler, G. (2010). Manajemen Sumber Daya Manusia (edisi kesepuluh). Jakarta Barat: PT Indeks.
Handayaningrat, S. (2011). Pengantar studi ilmu administrasi dan managemen. Gunung Agung.
Handoko, T. H. (2011). Manajemen Sumber Daya Manusia, Yogyakarta: Penerbit. Handoko, T. H. (2016). Manajemen personalia dan sumberdaya manusia. Bpfe. Hasibuan, Melayu S. P. (2007). Manajemen sumber daya manusia. Bumi Aksara.
Hasibuan, Malayu S.P, 2005, Manajemen Dasar, Pengertian, dan Masalah,Edisi Revisi, Bumi Aksara:Jakarta.
Hasibuan. 2016. Manajemen Sumber Daya Manusia. Edisi Revisi. Penerbit PT Bumi Aksara, Jakarta.
Handoko, T. H. (2016). Manajemen personalia dan sumberdaya manusia. Bpfe
Mangkunegara, A. A. P. (2011). Manajemen sumber daya manusia perusahaan. Mangkunegara, Anwar Prabu, (2017), Prencanaan Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, PT. Refika Aditam, Bandung
Mathis, Robert L. dan John H. Jackson. (2014). Manajemen Sumber Daya Manusia Edisi Pertama. Jakarta : Salemba Empat.
Nawawi Hadari. 2018. Manajemen Sumber Daya Manusia untuk bisnis yang kompetitif, Gajah Mada University Fress, Yogyakarta.
Rivai Zainal, Veithzal. (2001). Beberapa Upaya Untuk Meningkatkan Motivasi Kerja ProfesionalStaf(SurveidiBankPemerintahBankMandiri.,BankBRI,BankBRI danBankBTNtahun2000). JurnalEkonomiPerusahaan,3(1),139-157.
Rivai Zainal, Veithzal.2015. Manajemen Sumber Daya Manusia untuk Perusahaan dari Teori ke Praktik, Jakarta:PT Raja Grafindo Persada.
Siagian, H. (2011). Pedoman kerja berbasis struktur organisasi. Jurnal Wira Ekonomi Mikroskil, 1(2), 111-118.
Siti Hayati, (2019). Pengaruh Koordinasi Terhadap Kinerja Pegawai Pada Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik Kota Bandung. Skripsi (S1), Perpustakaan
Sentika dan Sugihartatmo. 2015. Koordinasi Pengelolaan Program Jaminan Sosial. Jakarta: pKementrian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia Dan Kebudayaan
Sedarmayanti, H. (2018). Manajemen Sumber Daya Manusia; Reformasi Birokrasi dan Manajemen Pegawai Negeri Sipil. Reflika Aditama.
Sugiyono, S. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta, CV.
Stephen, Robbins (2015), Perilaku Organisasi, Penerbit Salemba Empat, Jakarta. Stone, Thomas H. 2011. Manajemen Sumber Daya Manusia Dalam Organisasi. Publik dan Bisnis.Edisi kedua.Penerbit Alfabeta.
Thomas H.Stone 2011. ManajemenSumberDayaManusia dalamOrganisasiPublik dan Bisnis.Edisikedua.Penerbit ALFABETA.
Wirawan. (2009). Evaluasi Kinerja Sumber Daya Manusia Teori Aplikasi dan Penelitian. Jakarta. Penerbit: Salemba Empat.