PELATIHAN LAS BAGI PEMUDA GEREJA TAMARISKA MAULAFA KOTA KUPANG

  • Dantje Sina Universitas Nusa Cendana
  • Sudiyo Utomo Universitas Nusa Cendana
  • Dolly Karels Universitas Nusa Cendana
  • Jusuf J. S. Pah Universitas Nusa Cendana
  • Partogi H. Simatupang Universitas Nusa Cendana
  • Rosmiyati A Bella Universitas Nusa Cendana
Keywords: Pelatihan las, pe, berdayaan pemuda, pemuda gereja

Abstract

Generasi muda adalah agen perubahan dalam masyarakat. Kelompok ini berpeluang untuk berkontribusi positif kepada lingkungan melalui ide ide yang kreatif dan inovatif. Untuk itu generasi muda perlu dibekali dengan berbagai ketrampilan yang dapat mendukung peran sebagai agen perubahan. PKM pelatihan las ini direncanakan untuk dilaksanakan dalam suatu rangkaian kegiatan meliputi identifikasi masalah dengan mitra, Focus Group Discussion (FGD) untuk mencari solusi bersama, melaksanakan pelatihan dan workshop las dan mengaplikasikan hasil pelatihan. Sesuai dengan materi pelatihan maka dapat dikatakan hasil capaian mitra dalam implementasi hingga saat ini telah memiliki kemampuan dalam mengenal dan memahami karakteristik material yang dapat dilas, serta proses pengelasan,  menganalisa kebutuhan bahan yang diperlukan dan dapat memproduksi 1(satu) set meja.

Published
2021-08-04
How to Cite
Sina, D., Utomo, S., Karels, D., Pah, J., Simatupang, P., & Bella, R. (2021). PELATIHAN LAS BAGI PEMUDA GEREJA TAMARISKA MAULAFA KOTA KUPANG. Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat Undana, 15(1), 13-16. Retrieved from https://ejurnal.undana.ac.id/index.php/jlppm/article/view/4879

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.