Website Sebagai Media Pelayanan Digital di Jemaat GMIT Koinonia Kupang

  • Don E.D.G. Pollo(1*)
    Universitas Nusa Cendana
  • Almido H. Ginting(2)
    Universitas Nusa Cendana
  • Samy Y. Doo(3)
  • Evtaleny R. Mauboy(4)
    Universitas Nusa Cendana
  • Hendrik J. Djahi(5)
    Universitas Nusa Cendana
  • (*) Corresponding Author
Keywords: website, media pelayanan digital, GMIT, Koinonia Kupang

Abstract

Saat ini penggunaan teknologi informasi dan komunikasi seperti internet dan media sosial makin menjadi kebutuhan utama. Hal serupa terjadi juga di jemaat di GMIT Koinonia Kupang yang persentase jemaatnya didominasi generasi milenial. Kebutuhan pelayanan yang berbasis teknologi informasi dan komunikasi menjadi tuntutan untuk menjangkau dan menjembatani generasi milenial. Hal ini dengan sendirinya akan mendorong jemaat terlibat aktif dalam pelayanan, dan meningkatkan sense of belonging jemaat terhadap gereja. Untuk itu, dilakukan kegiatan dalam bentuk Program Kemitraan Masyarakat (PKM) berupa pemberian pelatihan teknologi yang praktis dan mudah dipelajari yaitu Pelatihan Pengelolaan dan Pengembangan Website Jemaat Koinonia Kupang. Hasil dari kegiatan ini telah terbentuk Tim Pengelola Website dan dilaunchingnya Website Koinonia Reborn.

Downloads

Download data is not yet available.

PlumX Metrics

Published
2022-12-21
How to Cite
Pollo, D., Ginting, A., Doo, S., Mauboy, E., & Djahi, H. (2022). Website Sebagai Media Pelayanan Digital di Jemaat GMIT Koinonia Kupang. Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat Undana, 16(2), 14-21. https://doi.org/10.35508/jpkmlppm.v16i2.9540

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.