SOSIALISASI DAN PENANGANAN STUNTING DESA UMANEN LAWALU

  • Dominggus G.H. Adoe(1*)
    Universitas Nusa Cendana
  • Melkianus Tiro(2)
    Universitas Nusa Cendana
  • (*) Corresponding Author
Keywords: Masalah gizi, Penanganan, Stunting, Sosialisasi

Abstract

Kegiatan pengabdian pada masyarakat melalui Program Kuliah Kerja Nyata ini dilatarbelakangi adanya masalah gizi pada anak balita, dikarenakan kurangnya asupan gizi dan lingkungan yang kurang bersih. Masalah gizi pada negara yang miskin akan menyebabkan penyakit stunting. Metode pelaksanaan kegiatan ini adalah sosialisasi dan pelatihan, dengan melibatkan masyarakat Desa Umanen Lawalu secara langsung. Beberapa hasil yang dicapai dalam kegiatan ini adalah tersedianya air bersih, hewan ternak yang tidak terkena penyakit, kebun percontohan yang bisa diikuti oleh masyarakat, terutama anak-anak dan remaja pada masyarakat Desa Umanen Lawalu, yang mulai menabung dan tumbuhnya jiwa kewirausahaannya. Simpulan dari kegiatan ini adalah memberikan manfaat bagi masyarakat karena dapat menambah pengetahuan dan pemahaman tentang bahaya terhadap stunting.

Downloads

Download data is not yet available.

PlumX Metrics

Published
2022-12-21
How to Cite
Adoe, D., & Tiro, M. (2022). SOSIALISASI DAN PENANGANAN STUNTING DESA UMANEN LAWALU. Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat Undana, 16(2), 22-28. https://doi.org/10.35508/jpkmlppm.v16i2.9542

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.