PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP MINAT BELI SEPEDA MOTOR YAMAHA JUPITER MX 150 PADA DEALER HASJRAT ABADI KUPANG

Main Article Content

Yohanes Meto
Ronald P C Fanggidae
Merlyn Kurniawati
Apriana H J Fanggidae

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan harga terhadap minat beli sepeda motor yamaha jupiter MX 150 pada Dealer Hasjrat Abadi Kupang Metode Penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan jumlah responden 81 responden. Uji hipotesis dilakukan dengan uji t dan uji f, dimana sebelum melakukan pengujian ini terlebih dahulu menggunakan pengujian asumsi klasik. Hasil penelitian menunjukan bahwa kualitas produk berpengaruh secara signifikan secara parsial terhadap minat beli sepeda motor yamaha jupiter MX 150. Harga tidak berpengaruh secara parsial terhadap minat beli sepeda motor yamaha jupiter MX 150. Secara simultan kualitas produk dan harga berpengaruh signifikan terhadap minat beli sepeda motor yamaha jupiter MX 150.


Kata Kunci : Kualitas Produk, Harga, Dan Minat Beli

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Meto, Y., Fanggidae, R., Kurniawati, M., & Fanggidae, A. (2023). PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP MINAT BELI SEPEDA MOTOR YAMAHA JUPITER MX 150 PADA DEALER HASJRAT ABADI KUPANG. GLORY Jurnal Ekonomi Dan Ilmu Sosial, 4(1), 167-183. https://doi.org/10.35508/glory.v4i1.10373
Section
Articles

References

Adi, P. (2013). Kaya dengan bertani kelapa sawit. Pustaka Baru Press. Yogyakarta.
Andi, P. (2011). Panduan kreatif membuat bahan ajar inovatif. Jogjakarta DIVA Pres.
Angipora, M. P. (2002). Dasar-dasar pemasaran. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.
Armstrong, G, & Kotler, P. (2012). Prinsip-Prinsip Pemasaran (Vol. 13). Jakarta: Erlangga.
Armstrong, Gary, Kotler, P., & Da Silva, G. (2006). Marketing: An Introduction: An Asian Perspective. Pearson/Prentice Hall.
Assauri, S. (2014). Manajemen Pemasaran Dasar, Konsep dan Strategi (Cetakan ke). Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.
Assel henri. (2001). consumer behavour. Thomson Learning, 6.
Bakti, U. (2020). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Produk dan Harga Terhadap Minat Beli Pada Toko Online Lazada di Bandar Lampung. Jurnal Ekonomi, 22(1), 101–118.
Buchari, A. (2011). Manajemen pemasaran dan pemasaran jasa. Bandung: Alfabeta.
Durianto, D., & Liana, C. (2004). Analisis efektivitas iklan televisi softener soft & fresh di Jakarta dan sekitarnya dengan menggunakan consumer decision model.
Ena, M. Y., Nyoko, A. E., & Ndoen, W. M. (2019). Pengaruh persepsi harga, kualitas pelayanan, lokasi dan word of mouth terhadap keputusan pembelian di Chezz Cafenet. JOURNAL OF MANAGEMENT Small and Medium Entreprises (SME’s), 10(3), 299-310.
Ghozali, I. (2013). Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program SPSS. Universitas Diponegoro Semarang.
Ghozali, I. (2014). Structural Equation Modeling- Metode Alternatif dengan Partial Least Squares (PLS). Universitas Diponegoro Semarang.
Jurnal Ekonomi Perusahaan, 11(1), 35–55.
Kalele, B. (2015). Pengaruh Persepsi Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Motor Suzuki FU Pada PT. Sinar Galesong Mandiri.
Kotler, Amstrong. (2001). Prinsip-prinsip pemasaran (1st ed.). Erlangga.
Kotler, Amstrong. (2004). Prinsip-prinsip Pemasaran. Erlangga.
Kotler, K. (2016). Marketing Managemen (15th ed.). Pearson Education,Inc.
Kotler, P. (2002a). Manajemen Pemasaran, jilid 1, edisi milenium. Jakarta: Prehallindo.
Kotler, P., & Armstrong, G. (2008). Prinsip-prinsip pemasaran (Vol. 12, Issue 01). edisi.
Kotler, P., & Keller, K. L. (2009). Manajemen Pemasaran, Edisi 13. Jakarta: Erlangga, 14.
Kotler, P., & WASANA, J. (1996). Manajemen Pemasaran: Analisis, Perencanaan, Implementasi, dan Pengendalian, Jilid 2.
Kotler, P. (2002b). Manajemen Pemasaran edisi milenium. Jakarta: Prenhallino.
Nursani, N., Arifin, R., & Hufron, M. (2019). Analisis Pengaruh Kepercayaan, Keamanan, Harga, Kualitas Pelayanan, dan Persepsi akan Resiko Terhadap Keputusan Pembelian pada Konsumen E-commerce Melalui Shopee (Studi Pada Maasiswa Unisma). Jurnal Ilmiah Riset Manajemen, 8(09).
Prawira, B., & Yasa, N. N. K. (2014). Pengaruh Kualitas Produk, Citra Merek dan Persepsi Harga Terhadap Minat Beli Produk Smartphone Samsung di Kota Denpasar. E- Jurnal Manajemen Universitas Udayana, 3(12), 253856.
Retnowulan, J. (2017). Pengaruh kualitas produk dan persepsi harga terhadap Minat beli Smartphone Xiaomi. Cakrawala-Jurnal Humaniora, 17(2), 139–145.
Sabran, B. (2012). Manajemen Pemasaran, penerbit erlangga.
Salfina, L., & Gusri, H. (2018). Pengaruh citra merek, kualitas produk dan harga terhadap minat beli pakaian anak-anak studi kasus Toko Rizky dan Afdal Pariaman. Jurnal Indovisi, 1(1), 232801.
Saputra, M. D. D. S., Reni, A., & Rahim, F. R. (n.d.). PENGARUH CITRA MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR SUZUKI PADA PT. SINAR GALESONG PRATAMA DI MAKASSAR.
Sugiyono, D. (2013). Metode penelitian pendidikan pendekatan kuantitatif, kualitatif dan R&D.
Sugiyono, P. (2005). Memahami penelitian kualitatif. Bandung: Alfabeta.
Sugiyono, P. D. (2013). Metode penelitian manajemen. Bandung: Alfabeta, CV.
Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Pt. Alfabeth.
Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Bisnis (S. Sofia (ed.)). Alvabeta, cv.
Suyono, A. G., & Sri Sukmawati, P. (2012). Pertimbangan Dalam Membeli Produk Barang Maupun Jasa. Intidayu Pres. Jakarta.
Swastha, B. (2001). Irawan, 2006, Manajemen Pemasaran Modern, Liberty, Yogyakarta. Dinarty Manurung.
Sweeney, J. C., & Soutar, G. N. (2001). Consumer perceived value: The development of a multiple item scale. Journal of Retailing, 77(2), 203–220.
Tjiptono, F. (2010). Strategi Pemasaran, Edisi 2, Andi Offset. Yogyakarta.
Wardani, H. S. (2015). Pengaruh kualitas produk dan harga terhadap minat beli konsumen muslim pada Jaizah Boutique Tlogosari Semarang. Undergraduate (S1) Thesis, UIN Walisongo.