PENGARUH BRAND IMAGE DAN CELEBRITY ENDORSER TERHADAP MINAT BELI PRODUK MS. GLOW (STUDI PADA KONSUMEN PRODUK MS. GLOW KUPANG)

Main Article Content

Maria Magdalena Owa
Markus Bunga
Debryana Y Salean
Christien C Foenay

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand image dan celebrity endorser terhadap minat beli produk ms. Glow Kupang. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian survey dan pendekatan penelitian yang digunakan pendekatan kuantitatif. Jumlah sampel yang didapat dengan menggunakan metode Purposive Sampling adalah sebanyak 100 responden. Teknik analisis data yang digunakan ialah analisis statistik deskriptif, analisis regresi linear berganda, uji t, uji F dan koefisien determinasi, dengan dibantu program SPSS versi 24. Hasil penelitian menunjukkan secara parsial; (1) variabel brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli produk Ms. Glow Kupang, (2) variabel celebrity endorser berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli produk Ms. Glow Kupang. Hasil pengujian secara simultan variabel brand image dan celebrity endorser memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli produk Ms. Glow Kupang.


Kata kunci: Brand Image, Celebrity Endorser dan Minat Beli.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Owa, M., Bunga, M., Salean, D., & Foenay, C. (2023). PENGARUH BRAND IMAGE DAN CELEBRITY ENDORSER TERHADAP MINAT BELI PRODUK MS. GLOW (STUDI PADA KONSUMEN PRODUK MS. GLOW KUPANG). GLORY Jurnal Ekonomi Dan Ilmu Sosial, 4(2), 307-317. https://doi.org/10.35508/glory.v4i2.10453
Section
Articles

References

Dwitya, (2020). Pengaruh Kualitas Produk, Brand Image dan Celebrity Endorser Terhadap Minat Beli Pada Produk Skincare Avoskin. Undergraduate Theses Of Management.
Hanif, J. A. F. M., (2021). Pengaruh Brand Image Dan Celebrity Endorsement Terhadap Minat Beli Dan Keputusan Pembelian Pada Produk Skincare Ms Glow Dengan Minat Beli Sebagai Variabel Intervening (Doctoral dissertation, Universitas Muhammadiyah Surakarta).
Hasanah, U., & Giyartiningrum, E., (2021). Pengaruh Brand Image, Kualitas Produk dan Endorsement Selebriti Instagram terhadap Minat Beli Konsumen Pada Produk Skin Care Ms Glow. Journal Competency of Business, 5(02), 155-172.
Kotler, P. & Keller, K. L., (2012). Manajemen Pemasaran Jilid 1 Edisi ke 12. Jakarta: Erlangga.
Kotler, Philip & Amstrong, Gerry., (2012). Prinsip-Prinsip Pemasaran. Edisi 13 Jilid 1. Jakarta: Erlangga.
Noviana, Erly, (2020). Pengaruh Celebrity Endorser Terhadap Minat Beli Produk Skincare “Ms. Glow”.
Riezky, T., Mustamu, R. H., Bisnis, P. M., Manajemen, P. S., & Petra, U. K., (2013). Analisis Deskriptif Strategi Bersaing Pada Perusahaan Kosmetik. Jurnal Agora, 1(1), 11.
Sangadji, E.M., dan Sopiah, (2013). Perilaku Konsumen: Pendekatan Praktis Disertai: Himpunan Jurnal Penelitian. Yogyakarta: Penerbit Andi.
Shimp, A. T., (2014). Komunikasi Pemasaran Terpadu dalam Periklanan dan Promosi. Jakarta: Salemba Empat.
Syafitri, P. E., (2019). Pengaruh Celebrity Endorser Terhadap Minat Beli Pengguna Sosial Media Instagram Pada Mahasiswa Program Studi Manajemen Universitas Muhammadiyah Makassar. Jurnal Bisnis dan Ekonomi.