PENGARUH BRAND AMBASSADOR MELALUI CITRA MEREK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING TERHADAP MINAT BELI HANDBODY CITRA PADA MAHASISWA UNDANA KOTA KUPANG

Main Article Content

Taroce Elania Molina
Christien C Foenay
Yosefina K I D D Dhae
Markus Bunga

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand ambassador  melaui citra merek sebagai variabel intervening terhadap minat beli handbody citra. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Pengumpulan data menggunakan kuesioner online  dengan jumlah 100 responden yang dibagikan melaui google form. Dengan menggunakan analisis regresi linear sederehana dan hipotesis uji sobel untuk mengetahi pengaruh tidak langsung antara variabel brand ambassador ke citra merek, minat beli dan olah data menggunakan SPSS. Hasil penelitian ini berdasarkan hasil uji sobel dengan rumus Sab= (b².Sa² + a².Sb² + Sa².Sb²) menunjukan bahwa hipotesis  uji sobel (intervening)  brand ambassador berpengaruh secara signifikan melaui citra merek sebagai variabel intervening terhadap minat beli handbody citra pada mahasiswa UNDANA Kota Kupang.


Kata Kunci: Brand Ambassador, Citra Merek, Minat Beli

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Molina, T., Foenay, C., Dhae, Y., & Bunga, M. (2023). PENGARUH BRAND AMBASSADOR MELALUI CITRA MEREK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING TERHADAP MINAT BELI HANDBODY CITRA PADA MAHASISWA UNDANA KOTA KUPANG. GLORY Jurnal Ekonomi Dan Ilmu Sosial, 4(2), 435-444. https://doi.org/10.35508/glory.v4i2.10474
Section
Articles

References

Cahyowulan, Shinta Ayu Pratiwi (2018) Pengaruh Brand Ambassador pada minat beli produk wrangler dengan citra merek sebagai variabel intervening Studi kasus pada mahasiswa yang kuliah di Yogyakarta. Skripsi thesis, Sanata Dharma University.
Ferdinand, A. (2002). Pengembangan minat beli merek ekstensi. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Gaynor, L. G. (2012). Fashion Marketing Communications E-book. Somerset, NJ, USA: Wiley.
Kotler, P., & Keller, K. L. (2016). Manajemen Pemasaran, Edisi 15. Jakarta: Erlangga, 14.
Preacher, K. J. & Hayes, A. F., (2011). Quantifying and Testing Indirect Effects in Simple Mediation Models When the Constituent Paths are Nonlinear. Multivariate Behavioral Research
Rossister, J.R.,& Smidts,A. (2012) Print Advertising : Celebity presenters. Journal bussines research 65(6), 874-89
Shimp, Terence. A. 2013. Periklanan Promosi. Jakarta : Erlangga
Simmora, B.,& Konsumen, P.R.P(2014). Jakarta : PT. Gramedia Psutaka Utama
Surandi, Mujiono Yunelly, A. (2012). Faktor-faktor yang mempengaruhi minat beli konsumen terhadap produk tepung sagu. Merbau
Wijaya, F. A., & Sugiharto, S. (2015). Pengaruh celebrity endorsement terhadap purchase intention dengan brand image sebagai variabel intervenung. 9(1), 16–22. https://doi.org/10.9744/pemasaran.9.1.16-22
Xian, Gou Li (2011). Corporate Product and User Image, Dimensions and Purchase Intention. Journal of Computers, (6)9 : 1875-1879