PENGARUH KUALITAS PRODUK, CITRA MEREK DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR MEREK HONDA (STUDI KASUS PADA DEALER SEPEDA MOTOR HONDA CV. RAJA JAYA MOTOR MAUMERE)

Main Article Content

Maria Erlinda Winarti
Apriana H J Fanggidae
Debryana Y Salean
Ronald P C Fanggidae

Abstract

Penelitian ini berjudul “Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Naturaworld Di Kupang”. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian produk kosmetik Naturaworld Di Kupang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode survei dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan jumlah responden 100 responden yang melakukan pembelian produk Di Stokis Naturaworld. Berdasarkan hasil uji regresi dan uji parsial (t) menunjukkan terdapat pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk kosmetik Naturaworld. Berdasarkan uji parsial (t) menunjukan tidak terdapat pengaruh variabel harga terhadap keputusan pembelian produk kosmetik Naturaworld. Berdasarkan uji simultan (uji f) menunjukan variabel kualitas produk dan harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk kosmetik Naturaworld.


Kata Kunci: Harga, Keputusan Pembelian dan Kualitas Produk.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Winarti, M., Fanggidae, A., Salean, D., & Fanggidae, R. (2023). PENGARUH KUALITAS PRODUK, CITRA MEREK DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR MEREK HONDA (STUDI KASUS PADA DEALER SEPEDA MOTOR HONDA CV. RAJA JAYA MOTOR MAUMERE). GLORY Jurnal Ekonomi Dan Ilmu Sosial, 4(2), 295-306. https://doi.org/10.35508/glory.v4i2.10477
Section
Articles

References

Ackaradejruangsri, P. (2013). The effect of product quality attributes on Thai consumers’ buying decisions. Ritsumeikan Journal of Asia Pacific Studies, 33(1), 14–25.
Amstrong, G., & Kotler, P. (2008). Prinsip-prinsip pemasaran. Jakarta: Erlangga.
Assauri, S. (2014). Manajemen Pemasaran Dasar, Konsep dan Strategi (Cetakan ke). Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.
Biel, A., & Aaker, D. (1993). Brand equity and advertising. Laurence Erlbaum Associates.
dan Kanuk, S. (2004). Perilaku Konsumen (edisi 7). Jakarta: Prentice Hall.
Danang, S. (2012). Dasar-dasar manajemen pemasaran. Cetakan Pertama. Yogyakarta: CAPS.
Dharmmesta, B. S., & Handoko, T. H. (2011). Manajemen Pemasaran Analisis Perilaku Konsumen (Edisi 1). Yogyakarta: BPFE.
Ghozali, I. (2016a). Aplikasi Analisis Multivariete Dengan Program (IBM SPSS) (Edisi 8). Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Ghozali, I. (2016b). Aplikasi analisis Multivariete dengan program IBM SPSS 23 (edisi 8). Cetakan Ke VIII. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro, 96.
Gitosudarmo, I. (2014). Manajemen Pemasaran Cetakan Ketiga. Edisi Kedua. BPFE. Yogyakarta.
Goseldia, O. K., & HIDAYATI, R. (2011). ANALISIS VARIAN PENGARUH INTERAKSI HARGA DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi pada Konsumen BlackBerry di Kota Semarang). Universitas Diponegoro.
Hasan, A. M. (2002). Menyelesaikan skripsi dalam satu semester. Grasindo.
Jannah, R., & Wajdi, M. F. (2016). Pengaruh Kepuasan Konsumen dan Kepercayaan Merek terhadap Loyalitas Konsumen (Studi pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Pengguna sim card IM3 di Universitas Muhammadiyah Surakarta). Universitas Muhammadiyah Surakarta.
Komalasari, F. (2012). Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap keputusan Pembelian Produk Handphone Nokia Eseries.
Kotler, Amstrong. (2004). Prinsip-prinsip Pemasaran. Erlangga.
Kotler, Armstrong, & Amstrong, G. (2008). Prinsip–Prinsip Pemasaran, Buku 1, Edisi 12. Indonesia: Erlangga.
Kotler, P., & Keller, K. L. (2009). Manajemen Pemasaran, Edisi 13. Jakarta: Erlangga, 14.
Munisih, S., & Soliha, E. (2015). Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Nilai Pelanggan Dan Kepuasan Pelanggan Dan Dampaknya Pada Loyalitas Pelanggan Apotek Dela Semarang. Prosiding Seminar Nasional & Call For Papers. Fakultas Ekonomika Dan Bisnis. Universitas Stikubank Semarang.
Nandiroh, N. (2013). Pengaruh Penetapan Harga Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Merek Honda Di Dharmasraya. Economica: Jurnal Program Studi Pendidikan Ekonomi STKIP PGRI Sumatera Barat, 2(1), 28–32.
Nasution, M. N. (2005). Manajemen mutu terpadu (total quality management). Bogor: Ghalia Indonesia.
Neuman, W. L., & Robson, K. (2014). Basics of social research. Pearson Canada Toronto.
Nyoko, A. E., Fanggidae, R. P., & Rani, L. R. (2020, December). Comparison Study of Wardah, Viva and Pixy Cosmetic Brand Image in Kupang City. In 5th International Conference on Tourism, Economics, Accounting, Management and Social Science (TEAMS 2020) (pp. 448-453). Atlantis Press.
Rahardi, K. (2008). Surat menyurat dinas. Yogyakarta: Pustaka Book Publisher.
Rahmat, I. (2018). Pengaruh harga, kualitas produk, lokasi dan promosi terhadap keputusan pembelian Keripik Cinta Air Hitam Langkat. Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Rangkuti, F. (2013). Strategi promosi yang kreatif dan analisis kasus. Gramedia Pustaka Utama.
Sangadji, E. M. (2017). Perilaku Konsumen; Pendekatan praktis disertai himpunan jurnal penelitian.
Sugiyono. (2016). Metode kualitatif kuantitatif dan R&B. Alfabeta.
Sugiyono, M. P. P., & Kuantitatif, P. (2009). Kualitatif, dan R&D, Bandung: Alfabeta. Cet. Vii.
Sugiyono, P. (2005). Memahami penelitian kualitatif. Bandung: Alfabeta.
Sulistyawati, P. (2011). Analisis pengaruh citra merek dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian Laptop merek Acer di Kota Semarang. UNIVERSITAS DIPONEGORO.
Supardi, H., Suratno, H. S. H., & Suyanto, S. (2018). Pengaruh Current Ratio, Debt to Asset Ratio, Total Asset Turnover dan Inflasi Terhadap Return on Asset. JIAFE (Jurnal Ilmiah Akuntansi Fakultas Ekonomi), 2(2), 16–27.
Tjiptono, F. (2005). Pemasaran Jasa, edisi pertama. Malang: Bayu Media Publishing.
Tjiptono, F. (2010). Strategi Pemasaran, Edisi 2, Andi Offset. Yogyakarta.