PENGARUH STRATEGI PROMOSI DAN HARGA TERHADAP PENJUALAN MOTOR HONDA PADA DEALER HONDA AGUNG MOTOR MAUMERE

Main Article Content

Yohanes Ronaldo
Ronald P C Fanggidae
Debryana Y Salean
Apriana H J Fanggidae

Abstract

Penelitian ini berjudul “Pengaruh Strategi Promosi Dan Harga Terhadap Penjualan Motor Honda Pada Dealer Honda Agung Motor Maumere. Motode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan jumlah 80 orang responden. Tujuan Penelitian Ini untuk mengetahui pengaruh strategi promosi dan harga, terhadap penjualan motor honda. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Dengan menggunakan analisis regresi linear berganda dan hipotesis di uji dengan uji menggunakan data SPSS, hasil secara parsial menunjukan bahwa variabel strategi promosi dan harga, berpengaruh secara signifikan terhadap penjualan motor honda pada dealer honda agung motor Maumere. Sedangkan hasil uji simultan strategi promosi dan harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap penjualan motor honda pada dealer honda agung motor maumere.


Kata Kunci : Strategi Promosi, Harga dan Penjualan

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Ronaldo, Y., Fanggidae, R., Salean, D., & Fanggidae, A. (2023). PENGARUH STRATEGI PROMOSI DAN HARGA TERHADAP PENJUALAN MOTOR HONDA PADA DEALER HONDA AGUNG MOTOR MAUMERE. GLORY Jurnal Ekonomi Dan Ilmu Sosial, 4(3), 743-759. https://doi.org/10.35508/glory.v4i3.10610
Section
Articles

References

Alma, B. (2007). Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Alfabeta.
Amstrong, G., & Kottler Philip. (2001). Prinsip-prinsip Pemasaran (Jilid 1 ed). Erlangga.
Angipora, M. P. (2002). Dasar-dasar Pemasaran. Raja Grafindo Persada.
Assauri, S. (2013). Manajemen Pemasaran. Raja Grafindo.
Azwar, S. (2000). Reliabilitas dan Validitas. Pustaka Pelajar.
Banur, Fanggidae, & Foenay. (2021). Pengaruh Strategi Promosi Dan Segmentasi Pasar Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda Pada PT. Mutiara Timor Star Kupang.
Basu, S. (2001). Manajemen Penjualan (cetakan ke). BFSE.
Cannon, J. P., Jr., W. D. P., & McCarthy, J. (2008). Pemasaran Dasar-Dasar : Pendekatan Manajerial Global (A. B. :Diana Angelica & R. Cahyani (eds.); Buku 2. Ed). Salemba Empat.
Duan, K., & Walangitan. (2019). Pengaruh Strategi Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Motor Yamaha Mio Pada PT. Hasjrat Abadi Tobelo.
Tjiptono. (2007). Strategi Pemaaran (ke dua). Andi.
Ena, M. Y., Nyoko, A. E., & Ndoen, W. M. (2019). Pengaruh persepsi harga, kualitas pelayanan, lokasi dan word of mouth terhadap keputusan pembelian di Chezz Cafenet. JOURNAL OF MANAGEMENT Small and Medium Entreprises (SME’s), 10(3), 299-310
Freddy, R. (2009). Strategi Promosi Yang Kreatif (edisi pert). Gramedia Pustaka Utama.
Ghozali, I. (2006). Aplikasi analisis multivariate dengan program SPSS. Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Green, S.B (1991). How Many Subjects Does It Take To Do a Regression Analysis?Multivariate Behariol Research,26,499-510.
Haryoko, U. B. (2016). Kata kunci: ,. 111–128.
Hasan, I. (2002). Pokok – Pokok Materi Metodologi Penelitian Dan Aplikasinya. Ghalia Indonesia.
Keller, & Kotler. (2016). Marketing Managemen (15th Editi). Pearson Education,Inc.
Lupiyoadi, R., & Hamdani. (2006). Manajemen Pemasaran Jasa. Salemba Empat.
Martowinangun, K., & Lestari, D. J. S. (2019). PENGARUH STRATEGI PROMOSI TERHADAP PENINGKATAN PENJUALAN DI CV. JAYA PERKASA MOTOR RANCAEKEK KABUPATEN BANDUNG. Jurnal Co Management, 2(1), 139–152.
Novera, A. (2014). Pengaruh Biaya Promosi Terhadap Penjualan Sepada Motor Honda di CV. Mitra Makmur Samarinda. Jurnal Ilmu Administrasi Bisnis, 2.
Putri, R. O., & Wibawa, B. M. (2017). Identifikasi Permasalahan Komplain pada E-Commerce Menggunakan Metode Fishbone. Sains Dan Seni ITS, 6(1), D37–D41.
Silitonga, P. P. (2016). Pengaruh Strategi Pemasaran Terhadap Volume Penjualan Pada PT. Kimia Farma Trading & Distribution.
Sistaningrum, W. (2002). Manajemen Penjualan Produk (Cetakan I.). Kanisius.
Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Alfabeta, CV.
Swastha, B. (2000). Pengantar Bisnis Modern, Pengantar Ekonomi Perusahaan Modern.
Swastha, B. (2004). Pengantar Bisnis Modern. Salemba Empat.
Swastha, Basu, & Irawan. (2005). Asas-asasMarketing. Liberty.
Sonani (2021).Pengaruh Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Volume Penjualan Kendaraan Merk Toyota.
Umar, H. (2000). Riset Pemasarandan Perilaku Konsumen. Gramedia Pustaka Utama.
Upbatam, I., & Saputra, A. (2020). Pengaruh Citra Merek Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Produk Indocafe Pada PT.Prima Bintang Distribusindo. Magisma. Jurnal Ilmiah Ekonomi Dan Bisnis.