PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KULINER JAGUNG BAKAR DI JALAN EL TARI KOTA KUPANG

Main Article Content

Yosefina Anita Lede
Apriana H J Fanggidae
Clarce S Maak

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Harga dan Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian pada kuliner jagung bakar di Jalan El Tari Kota Kupang. Metode Penelitian menggunakan pendekatan  kuantitatif dengan metode survei melalui penyebaran kuesioner secara langsung. Populasinya adalah penjual jagung bakar di Jalan El Tari dengan pembeli jagung di JalanEl Tari dengan teknik pengambilan sampel Nonprobabilitysampling dan menghasilkan jumlah  sampel 100 responden dari perhitungan menggunakan rumus cohcran. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis statistik deskriptif, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, uji hipotesis, dan koefisien determinasi. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa harga secara parsial tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dibuktikan dari nilai t hitung  0.645 dan nilai signifikansi lebih besar dari 0,05. Kualitas pelayanan secara parsial tidak berpengaruh secara positif dan signifikansi terhadap keputusan pembelian dibuktikan nilai t hitung 0,126 dan nilai signifikansi 0,9 lebih kecil dari 0,5.


Kata Kunci : Harga, Kualitas Pelayanan, Keputusan Pembelian

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Lede, Y., Fanggidae, A., & Maak, C. (2023). PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KULINER JAGUNG BAKAR DI JALAN EL TARI KOTA KUPANG. GLORY Jurnal Ekonomi Dan Ilmu Sosial, 4(4), 991-999. https://doi.org/10.35508/glory.v4i4.10826
Section
Articles

References

Dedy, A. & Alfandi Y. (2022). Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Fasilitas Hotel terhadap Kepuasan Pelanggan Di Sari Ater Hot Springs Resort Cianter. Jurnal Sains Manajemen, 4 (1), 18-25.
Haque, M. G. (2020). Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian. E-Mabis: Jurnal Ekonomi Manajemen Dan Bisnis, 21 (1), 31-38.
Kotler, P. & Garry Armstrong. (2017). Priciple of marketing (17th ed.). Pearson Education
Laksana, Muhammad Fajar (2019), Praktif Memahami Manajemen Pemasaran, Depok: Khalifah Mediatama
Mertua, & Djati , S.P. (2018). Pengaruh kualitas pelayanan daan harga terhadap kepuasan pelanggan yang terdampak pada loyalitas pelanggan jasa pengiriman AB Cargo. Jurnal Ilmiah Bisnis, Pasar Modal Dan UMKM, 1 (1) 10-18.
Pratiwi, M. Y. & Khusaini, K (2017) Pengaruh Harga, Promosi Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Sepatu 2BEAT. Jurnal Ilmu Dan Riset Manajemen (JIRM), 6(7).
Sugiyono (2010). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitaf, Kualitatif, dan R & D.Bandung: Alfabeta
Sugiyono (2015). Metode peneltian kombinasi (mix mixhods). Bandung: Alfabeta.
Sunyoto, D. (2012). Manajemen Sumber Daya Manusia. PT Buku Seru.
Sunyoto, D. (2014.) Dasar-dasar Manajemen Pemasaran, Konsep, Strategi, dan Kasus.
Tjiptono , F. (2012). Pemasaran Jasa. Yogyakarta. Penerbit Andi.
Tjiptono & Chandra (2012). Pemasaran Strategik. Edisi Kedua. Yogyakarta ANDI