ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PADA TOKO ANGKASA BARU KOTA KUPANG

Main Article Content

Cornelis Dedy Masan
Rolland E Fanggidae
Merlyn Kurniawati
Markus Bunga

Abstract

Strategi Pemasaran adalah suatu wujud rencana sebuah perusahaan dalam bidang pemasaran untuk memperoleh hasil yang cukup optimal dalam meningkatkan volume penjualan pada perusahaan. Penelitian ini dilakukan pada Toko Angkasa Baru. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi pemasaran apa saja yang sudah di terapkan oleh Toko Angkasa Baru. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kualitatif yang dimana penelitian yang menekankan pada aspek pendalaman data demi mendapatkan kualitas dari suatu penelitian. Dalam sebuah perusahaan strategi pemasaran berperan penting dalam meningkatkan penjualan dalam perusahaan. Strategi pemasaran di terapkan untuk membantu perusahaan dalam mencapai target penjualan dengan adanya 3 komponen yaitu Segmentasi, Targeting, dan Positioning. Hasil penelitian menunjukkan toko angkasa baru belum menerapkan strategi pemasaran yang sesuai pada toko sehingga penjualan mengalami penurunan yang cukup drastis. Hal ini didasari pada penerapan bauran pemasaran (4P) yang kurang efektif serta kurangnya target penjualan yang ditetapkan oleh toko angkasa baru.


Kata Kunci : Strategi Pemasaran, Volume Penjualan

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Masan, C., Fanggidae, R., Kurniawati, M., & Bunga, M. (2023). ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PADA TOKO ANGKASA BARU KOTA KUPANG. GLORY Jurnal Ekonomi Dan Ilmu Sosial, 4(4), 857-862. https://doi.org/10.35508/glory.v4i4.10913
Section
Articles

References

Daryono, (2011), Manajemen Pemasaran, CV. Yrama Widya, Bandung
Kriyantono, R. (2020). Teknik praktis riset komunikasi kuantitatif dan kualitatif disertai contoh praktis Skripsi, Tesis, dan Disertai Riset Media, Public Relations, Advertising, Komunikasi Organisasi, Komunikasi Pemasaran. Rawamangun: Prenadamedia Group.
Kotler, Philip. (2009). Manajemen Pemasaran, Edisi 13 Jilid 1 & 2. Edisi Terjemahan Oleh Bob Sabran. Jakarta: Erlangga.
Rangkuti, Freddy. (2009). Strategi Promosi yang kreatif & Analisis kasus – Integrated Marketing Communication. Jakarta : PT Gramedia Pustaka Utama
Taufik, (2020). Dampak Pamdemi Covid-19 Terhadap Bisnis dan Eksistensi Platform Online, Jurnal Pengembangan Wiraswasta, Vol 22, No 01 (2020) http://dx.doi.org/10.33370/jpw.v22i01
Tjiptono, Fandy. 2006. Pemasaran Jasa. Malang: Bayu Media