PENGARUH PROMOSI, HARGA, GAYA HIDUP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA OTTOSTORE KUPANG
Main Article Content
Abstract
Penilitian ini bertujuan mengidentifikasi Pengaruh Promosi, Harga, dan Gaya Hidup Terhadap Keputusan Pembelian. Sampel dalam penelitian ini adalah 100 responden untuk pengumpulan data dilapangan menggunakan kusioner (Google Form). Alatan analisis yang digunakan dalam penilitian ini adalah Analisis Deskriptif, Uji Validitas, Uji Reliabelitas, Uji Normalitas Data, Uji Heteroskedastisitas, Uji Multikolinearitas, Analisis Regresi Berganda, Koefisien Determinan R2, Uji T, Uji F. Hasil penilitian menunjukan bahwa hasil pengujian variabel Promosi tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada online shop Ottostore Kupang. Hasil pengujian variabel Harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada online shop Ottostore Kupang. Hasil pengujian variabel Gaya hidup berpengruh terhadap keputusan pembelian pada onlinr shop Ottostore Kupang. Hasil pengujian variabel Promosi, Harga, dan Gaya Hidup berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada online shop Ottostore Kupang.Berdasarkan hasil penelitian dan kesimpulan yang telah dikemukakansebelumnya, maka diharapkan pihak Ottostore Kota Kupang dapat mempertahankan serta meningkatkan Kualitas Produk karena Harga yang ditawarkan tetap berpengaruh terhadap keputusan Pembelian. Mengingat variabel bebas dalam penelitian ini merupakan hal yang sangat penting dalam mempengaruhi Keputusan Pembelian diharapkan hasil penelitian ini dapat dipakai sebagai acuan bagi peneliti selanjutnya untuk mengembangkan penelitian ini dengan mempertimbangkan variabel-variabel lain seperti kualitas pelayanan, Promosi dan Lokasi yang merupakan variabel lain diluar variabel yang sudah masuk dalam penelitian ini.
Kata Kunci :Pengaruh Promosi, Harga, Dan Gaya Hidup, Online , Analisis Deskriptif
Downloads
Article Details
References
A.M, Morissan, (2010), Periklanan komunikasi pemasaran terpadu, Jakarta: Penerbit Kencana.
Basu Swastha dan Irawan, (2005). Asas-asas Marketing, Liberty, Yogyakarta.
Bawono, Anton. (2006). Multivariate Analysis dengan SPSS. Salatiga: STAIN Salatiga Press.
Corbitt, B.J., Thanansankit, T., Yi, H. (2003). Trust and e-commerce: a study of consumer perceptions. Electronic commerce researce
Danang, Sunyoto. (2012). Dasar-Dasar Manajemen Pemasaran. Yogyakarta: CAPS
Dinawan. (2010). Kualitas Produk : Alat Strategi Yang Penting, Free Press. PT Raja Grafindo Persada. Jakarta.
Engel, James F. (2004). Perilaku Konsumen, Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama
Fajar, Laksana, (2008). Manajemen Pemasaran. Yogyakarta: Penerbit Graha Ilmu.
Fandy Tjiptono. (2008). Strategi Pemasaran. Yogyakarta : CV.Andi Offset
Fungky, T., Sari, T. P., & Sanjaya, V. F. (2021). Pengaruh Gaya Hidup Serta Literasi Keuangan Terhadap Perilaku Konsumtif Generasi Z Pada Masa Pandemi (Studi Kasus Mahasiswa/I Manajemen Bisnis Syariah, Uin Raden Intan Lampung Angkatan 2019). Jurnal Valuasi: Jurnal Ilmiah Ilmu Manajemen dan Kewirausahaan, 1(1), 82–98. https://valuasi.lppmbinabangsa.id/index.php/home/article/download/71/51
Handoko, T. Hani. (2005). Manajemen personalia dan sumber daya manusia. Edisi Kedua. Yogyakarta: Penerbit BPFE UGM.
Hakim. (2019). Pengaruh Gaya Hidup, Harga, Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Pada Konsumen Oriflame Di Kabupaten Sumbawa.
Kotler, Philip dan Keller. (2016). Prinsip-prinsip Pemasaran, Jilid 1, Erlangga, Jakarta.
Kotler, Philip dan Gary Amstrong. (2016). Manajemen Pemasaran. Edisi15. Erlangga, Jakarta
Lupiyoadi. (2013). Manajemen Pemasaran Jasa Teori dan Praktek. Salemba Empat, Jakarta.
Martono, Nanang. (2011). Metode Penelitian Kuantitatif. Jakarta: PT Raya Grafindo Persada.
Mokoagouw, M. L. (2016). “Pengaruh Gaya Hidup, Harga, Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Handphone Samsung di Samsung Mobile IT Center Manado”. Jurnal Berkala Ilmiah Efisiensi.Vol. 16 No. 01 Tahun 2016.
Muri, A dan Yusuf. (2014). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif & Penelitian Gabungan. Jakarta: Prenadamedia Group.
Nembah F. Hartimbul Ginting, (2012). Manajemen Pemasaran. Bandung, CV. Yrama Widya
Setiadi, Nugroho J. (2010). Perilaku Konsumen. Cetakan 4. Edisi Revisi. Jakarta : Kencana
Sunarto. (2003). Manajemen Pemasaran. Edisi Milenium, Jilid 1. Penerbit PT. Prebalindo, Jakarta.
Suryoko. S dan S. D. Pangestu, (2016), "Pengaruh Gaya Hidup (Lifestyle) dan Harga (Price) Terhadap Keputusan (Studi Kasus pada Pelanggan Peacockoffie Semarang)," Jurnal Ilmu Administrasi Bisnis, vol. 5, no. 4, pp. 519-530, Jun. 2016. https://doi.org/10.14710/jiab.2016.13599