ANALISIS DIGITAL MARKETING DALAM PENJUALAN MAJALAH KESEHATAN PADA PT. MEDIKA STAR KOTA KUPANG
Main Article Content
Abstract
Perubahan teknologi digital saat ini mempengaruhi berbagai aktivitas masyarakat, termasuk aktivitas bisnis. Digitalisasi bisnis merupakan proses yang mengubah komunikasi, interaksi, dan segala manfaat dalam bisnis menjadi digital. Salah satu trend dalam proses bisnis digital adalah pemasaran digital. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis bagaimana penerapan strategi digital marketing oleh PT. Medika Star Kota Kupang dalam penjualan majalah kesehatan. Penelitian ini merupakan jenis penelitian studi kasus dengan pendekatan deskriptif kualitatif. Penelitian ini menggunakan teknik wawancara, observasi, dan dokumentasi dalam proses pengumpulan data pada PT. Medika Star. Hasil analisis dari penelitian ini adalah penerapan digital marketing dalam penjualan majalah kesehatan pada PT. Medika Star Kupang merupakan strategi pemasaran yang tepat dilakukan di era globalisasi saat ini karena efektif dalam meningkatkan volume penjualan.
Kata kunci : Strategi Pemasaran, Digital Marketing
Downloads
Article Details
References
Kamuri, K. J. (2021). "Analisis Peran Digital Content Marketing Bagi Wirausaha Milenial Di Kota Kupang Dalam Masa Pandemi Covid-19." Journal of Management: Small and Medium Enterprises (SMEs) 14.2: 225-238. https://ejurnal.undana.ac.id/index.php/JEM/article/view/4784
Kotler, P., & Armstrong, G. (2012). Prinsip-prinsip Pemasaran. Edisi 13. Jilid 1. Jakarta: Erlangga.
Kotler, P., & Keller, K. L. (2012). Manajemen Pemasaran Jilid 1 dan 2. Edisi 13. Jakarta: Erlangga.
Miles, Saldana & Huberman. (2014). Qualitative Data Analysis. America: SAGE Publications
Pangestika, Nadia. 2018. Studi Aplikatif Peningkatan Penjualan Menu Kategori Puzzle dan Plowhorse Melalui Suggestive Selling
Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta
Urban, G. (2004). Digital Marketing Strategy.Pearson Educattion, Upper Saddie River, New Jersey. USA.