ANALISIS DIGITAL MARKETING DALAM PENJUALAN MAJALAH KESEHATAN PADA PT. MEDIKA STAR KOTA KUPANG

Main Article Content

Ewaldus Sipri Keytimu
Markus Bunga
Yosefina K I D D Dhae
Apriana H J Fanggidae

Abstract

Perubahan teknologi digital saat ini mempengaruhi berbagai aktivitas masyarakat, termasuk aktivitas bisnis. Digitalisasi bisnis merupakan proses yang mengubah komunikasi, interaksi, dan segala manfaat dalam bisnis menjadi digital. Salah satu trend dalam proses bisnis digital adalah pemasaran digital. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis bagaimana penerapan strategi digital marketing oleh PT. Medika Star Kota Kupang dalam penjualan majalah kesehatan. Penelitian ini merupakan jenis penelitian studi kasus dengan pendekatan deskriptif kualitatif. Penelitian ini menggunakan teknik wawancara, observasi, dan dokumentasi dalam proses pengumpulan data pada PT. Medika Star. Hasil analisis dari penelitian ini adalah penerapan digital marketing dalam penjualan majalah kesehatan pada PT. Medika Star Kupang merupakan strategi pemasaran yang tepat dilakukan di era globalisasi saat ini karena efektif dalam meningkatkan volume penjualan.


Kata kunci : Strategi Pemasaran, Digital Marketing

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Keytimu, E., Bunga, M., Dhae, Y., & Fanggidae, A. (2023). ANALISIS DIGITAL MARKETING DALAM PENJUALAN MAJALAH KESEHATAN PADA PT. MEDIKA STAR KOTA KUPANG. GLORY Jurnal Ekonomi Dan Ilmu Sosial, 4(5), 1061-1068. https://doi.org/10.35508/glory.v4i5.11610
Section
Articles

References

Goel, R., Sahai, S., Krishnan, C., Singh, G., Bajpai, C., & Malik, P. (2017). An Empirical Study to Enquire the Effectiveness of Digital Marketing in the Challenging Age with Reference to Indian Economy. Pertanika Journal of Social Sciences & Humanities, 25(4). http://www.pertanika.upm.edu.my/resources/files/pertanika%20papers/jssh%20vol.%2025%20(4)%20dec.%202017/06%20jssh(s)-0503-2017-5thproof.pdf
Kamuri, K. J. (2021). "Analisis Peran Digital Content Marketing Bagi Wirausaha Milenial Di Kota Kupang Dalam Masa Pandemi Covid-19." Journal of Management: Small and Medium Enterprises (SMEs) 14.2: 225-238. https://ejurnal.undana.ac.id/index.php/JEM/article/view/4784
Kotler, P., & Armstrong, G. (2012). Prinsip-prinsip Pemasaran. Edisi 13. Jilid 1. Jakarta: Erlangga.
Kotler, P., & Keller, K. L. (2012). Manajemen Pemasaran Jilid 1 dan 2. Edisi 13. Jakarta: Erlangga.
Miles, Saldana & Huberman. (2014). Qualitative Data Analysis. America: SAGE Publications
Pangestika, Nadia. 2018. Studi Aplikatif Peningkatan Penjualan Menu Kategori Puzzle dan Plowhorse Melalui Suggestive Selling
Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta
Urban, G. (2004). Digital Marketing Strategy.Pearson Educattion, Upper Saddie River, New Jersey. USA.