PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA ANGELLO BAKERY & CAKE DI KUANINO KOTA KUPANG
Main Article Content
Abstract
Penelitian ini berjudul “Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada Toko Angello Bakery & Cake Di Kuanino Kota Kupang”.Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan jumlah responden 96 responden yang menggunakan Toko Angello Bakrey & Cake di Kuanino Kota Kupang sebagai lokasi objek penelitian. Dengan menggunakan analisis regresi linear berganda dan olah data menggunakan SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel keputusan pembelian memiliki pengaruh signifikan terhadap pengambilan keputusan pembelian,dilihat berdasarkan hasil hitung menggunakan uji t atau secara parsial variabel X1 (17.777 > 1,986) dengan tingkat signifikan lebih kecil dari 0,05 yaitu 0,031. Sedangkan variabel harga X2 t hitung variabel X2 lebih besar dari pada nilai t tabel (20.976> 1,986) dengan tingkat signifikan dibawah 0,05 yaitu 0,00.Berdasarkan variabel kualitas produk dan harga memiliki hasil berpengaruh terhadap pengambilan keputusan pembelian pada Angello Bakery & Cake di kuanino Kota Kupang. Dilihat berdasarkan analisis data Uji f atau simultan diperoleh f hitung 421.635 > 2.701 dengan tingkat signifikansi dibawah 0,05 yaitu 0,00
Kata Kunci : Kualitas Produk, Harga, Keputusan Pembelian
Downloads
Article Details
References
Ghozali, I.( 2012), Aplikasi Analisis Mulitivariate dengan Program SPSS.Edisi
Kelima. Badan Penerbit Universitas Diponegoro, Semarang.
Kotler, P., & Keller, K. L. (2014). Alih Bahasa: Benyamin Molan. Manajemen Pemasaran. Edisi Ketigabelas. Jilid 1. Cetakan Keempat. PT. Indeks. Jakarta.
Kotler dan Keller. (2012), Manajemen Pemasaran, Edisi 12. Jakarta : Erlangga.
Kotler, Philip, dan Gary Armstrong. (2012), Prinsip-Prinsip Pemasaran, Edisi
13. Jakarta : Erlangga.
Kotler, Philip dan Keller, Kevin Lane. 2010. Manajemen Pemasaran. Jilit 1, Edisi Ketiga belas. Jakarta : Erlangga
Kotler Philip, Amstrong Gary. ( 2013). Prinsip-prinsip Pemasaran, Edisi ke- 12. Penerbit Erlangga.
Kotler, P dan Amstrong. 2018. Prinsip-prinsip Marketing Edisi Ke Tujuh. Penerbit Salemba Empat. Jakarta
Lembang, R. D. (2010). Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Promosi, dan Cuaca Terhadap Keputusan Pembelian Teh Siap Minum Dalam Kemasan Merek Teh Botol Sosro ( Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi S1 Reguler II). Jurnal Manajemen Pemasaran, (1), 69.
Samsul Ramli, (2013), Pengantar Manajemen, Bandung: Alfabeta
Schiffman, L. G., & Kanuk, L. L. (2013). Consumer Behavior (8th editio). Nrw Jersey: Prentice Hall.
Sugiyono. (2010). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta
Sugiyono. (2012), Metode Penelitian Bisnis, Cetakan 16. Bandung : Alfabeta.
Sugiyono. (2013). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D.
Bandung: Alfabeta.CV.