ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN KOSMETIK DI SHOOPE

Main Article Content

Maria Devita Dayang Tukan
Hermelinda Sindiati Jenanu
Toman Sony Tambunan

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian kosmetik di shoope. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan dua variable independen yang terdiri dari Kualitas Produk (X1),Desain Produk (X2), dan variable Dependen Keputusan Pembelian(Y).sampel yang diambil menggunakan metode slovin dan populasi sebanyak 60 orang.Data yang terkumpul dianalisis dengan menggunakan uji validitas, reabilitas,analisis regresi linear berganda, uji hipotesis dan koofisien determinasi,dengan bantuan program SPSS.Hasil penelitian dapat diketahui bahwa kualitas produk dan desain produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Hall ini diperkuat dengan uji T. thitung = 0.320 signifikan dengan 0,760 < 0,05 sehingga hipotesis dapat diterima. Hasil uji reliabel hasil penelitian yang didapat bahwa seluruh item pernyataan kuesioner dinyatakan reliabel karena nilai Cronbach Alpha berada diatas batas reliabel.Secara parsial terdapat pengaruh dari variabel Kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Secara parsial diketahui bahwa pengaruh dari variabel Desain Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.Secara simultan diketahui bahwa pengaruh dari variabel Kualitas produk, dan desain produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.


Kata Kunci : Kualitas Produk, Desain Produk, Keputusan Pembelian

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Dayang Tukan, M., Jenanu, H., & Tambunan, T. (2024). ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN KOSMETIK DI SHOOPE. GLORY Jurnal Ekonomi Dan Ilmu Sosial, 5(1), 117-127. https://doi.org/10.35508/glory.v5i1.14478
Section
Articles

References

Aditya dan Krisna.(2021).Riset Populer Pemasaran .Jilid 1.Media Sains Indonesia.Bandung
Buchari Alma.(2016).Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa.Alfabeta.Bandung
Indrasari.(2019).Pemasaran dan Kepuasan pelanggan.Edisi 1.Unitomo Press.Surabaya
Kotler dan Amstrong.(2014). Prinsip-prinsip Pemasaran.Edisi 12.Jilid 1.Erlangga.Jakarta
Kotler dan Keller.(2012).Manajemen Pemasaran. Edisi 12.Erlangga.Jakarta
Schiffman & Kanuk.(200)4. Perilaku Konsumen.Edisi 7. Prentice Hall.Jakarta
Suharno dan Yudi Sutarso.(2010).Marceting In Practice.Edisi 1.Graha Ilmu.Yogyakarta
Fandy Tjiptono.(2015). Strategi Pemasaran. Edisi 4. Andi Offset.Yogyakarta
Kotler dan Amstrong.(2008).Prinsip-Prinsip Pemasaran. Erlangga.Jakarta
Rambat Lupiyoadi dan Hamdani(2009).Manajemen Pemasaran Jasa. Salemba Empat.Jakarta
Wdyastuti dan Palupi.(2001).Buku Ajar Manajemen Pelayanan Kesehatan.EGC.Jakarta
Keith Davis dan William G.Scot.(1989).Humn Relations and Organizational Behavior.Edisi 3.McGraw-Hill.Amerika
Sangadji & Sopiah.(2013).Perilaku Konsumen Pendekatan Praktis disertai Himpunan Jurnal Penelitian.CV.Andi offset.Yogyakarta
Sugyono.(2011).Metode Penelitian Kuantitatif dan Kualitatif. Alfabeta.Bandung
Kotler, Philip.,et al.(2008). Prinsip-prinsip Pemasaran.Jilid 1.Erlangga.Jakarta
Toman Sony Tambunan( 2023).”Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Kinerja Pegawai Pada Dinas Perpustakaan Dan Arsip Provinsi Sumatera Utara”.Journal Business and Management.Vol.1,No.1,Hal.:42-53
Alia Candra Devi,& Uus MD Fadli(2023).”Analisis Keputusan Pembelian Produk E-Commerce Shoope Di Kalangan Mahasiswa Universitas Buana Perjuangan Karawang”.The Journal Of Student Research.Vol.1,No.5,Hal.:113-123