PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE OPPO PADA MASYARAKAT KOTA KUPANG
Main Article Content
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan citra merek terhadap keputusan pembelian smrtphone oppo pada masyarakat Kota Kupang. JenisJ penelitian yang digunakan adalah penelitian survey dengan metode pendekatan asosiasif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner. Sampel dalam penelitian ini diambil menggunakan teknik accidental sampling dengan rumus Lemeshow diperoleh 100 responden. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa Secara parsial kualitas produk citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian smartphone Oppo pada masyarakat Kota Kupang. Secara simultan kualitas produk dan citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian smartphone Oppo pada masyarakat Kota Kupang.
Kata Kunci : Kualitas Produk, Citra Merek, Keputusan Pembelian
Downloads
Article Details
References
Firmansyah,M.A.(2018). Perilaku konsumen(sikap dan pemasaran).Deetublish. Gaspers ,V.(2008). The Exececutive Guide To Implementing Gramedia Pustaka Utama.
Gifani,A.,& Syahputra,S.(2017). Pengaruh Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Produk Smartphone Oppo Pada Mahasiswa Universitas Telkom. Majalah Bisnis Dan IPTEK,10(2),81-94.
Kotler & Amstrong.(2008).Prinsip-prinsip pemasaran (edisi 1).Jakarta:Erlanggga Kotler,P.(2002).Manajemen Pemasaran edisi millenium.Jakarta: Prenhallindo
Kotler dan Keller, K.L, 2009.Manajamen Pemasaran, Edisi Ke-13.Jakarta : Erlangga.
Kotler,P & Keller,K.(2016). Manajemen Pemasaran (edisi 12).jakarta:PT.Indeks Kanuk,S.&. (2004). Perilaku konsumen(edisi 7).Prentice Hall.
Ratri,L. E. 2007. Strategi Memenangkan Persaingan Pasar. Jakarta: Salemba Empat.Saladin, Djaslim. 2007. Manajemen Pemasaran. Bandung: Linda Karya