PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE OPPO PADA MASYARAKAT KOTA KUPANG

Main Article Content

Maria Noviyanti Hoar
Markus Bunga
Yosefina K I D D Dhae
Rolland E Fanggidae

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan citra merek terhadap keputusan pembelian smrtphone oppo pada masyarakat Kota Kupang. JenisJ penelitian yang digunakan adalah penelitian survey dengan metode pendekatan asosiasif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner. Sampel dalam penelitian ini diambil menggunakan teknik accidental sampling dengan rumus Lemeshow diperoleh 100 responden. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa Secara parsial kualitas produk citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian smartphone Oppo pada masyarakat Kota Kupang. Secara simultan kualitas produk dan citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian smartphone Oppo pada masyarakat Kota Kupang.


Kata Kunci : Kualitas Produk, Citra Merek, Keputusan Pembelian

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Hoar, M., Bunga, M., Dhae, Y., & Fanggidae, R. (2024). PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE OPPO PADA MASYARAKAT KOTA KUPANG. GLORY Jurnal Ekonomi Dan Ilmu Sosial, 5(6), 1311-1319. https://doi.org/10.35508/glory.v5i6.16350
Section
Articles

References

Amstrong, & Kotler,P.(2014).Principles of marketing.Pearson Australia. Assael,H.(2001) Consumer Behavior and MarketingAction. 6th ed. Natorp Blvd,Mason: South-Western Callage Publishing.
Firmansyah,M.A.(2018). Perilaku konsumen(sikap dan pemasaran).Deetublish. Gaspers ,V.(2008). The Exececutive Guide To Implementing Gramedia Pustaka Utama.
Gifani,A.,& Syahputra,S.(2017). Pengaruh Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Produk Smartphone Oppo Pada Mahasiswa Universitas Telkom. Majalah Bisnis Dan IPTEK,10(2),81-94.
Kotler & Amstrong.(2008).Prinsip-prinsip pemasaran (edisi 1).Jakarta:Erlanggga Kotler,P.(2002).Manajemen Pemasaran edisi millenium.Jakarta: Prenhallindo
Kotler dan Keller, K.L, 2009.Manajamen Pemasaran, Edisi Ke-13.Jakarta : Erlangga.
Kotler,P & Keller,K.(2016). Manajemen Pemasaran (edisi 12).jakarta:PT.Indeks Kanuk,S.&. (2004). Perilaku konsumen(edisi 7).Prentice Hall.
Ratri,L. E. 2007. Strategi Memenangkan Persaingan Pasar. Jakarta: Salemba Empat.Saladin, Djaslim. 2007. Manajemen Pemasaran. Bandung: Linda Karya