PENGARUH HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN MARTABAK AL-FATIH DI BELITANG

Main Article Content

Kiki Ulandari
Lidia Novita Sari
Vicky F Sanjaya

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh bukti empiris mengenai pengaruh harga dan promosi terhadap keputusan pembelian konsumen pada Martabak Al-Fatih. Penelitian ini dilakukan pada outlet Martabak Al-Fatih Sukajadi. Penelitian ini menggunakan data primer yang bersumber dari 44 orang responden. Sumber data diperoleh dengan teknik accidential sampling yaitu mengambil responden sebagai sampel secara kebetulan. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Kemudian, data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan persamaan regresi linier berganda, koefisien determinasi (R2), uji t dan uji F. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel harga dan promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. Hal ini menunjukkan bahwa konsumen melakukan pembelian karena didasarkan harga dan promosi.


Kata kunci : harga, promosi, dan keputusan pembelian

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Ulandari, K., Sari, L., & Sanjaya, V. (2022). PENGARUH HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN MARTABAK AL-FATIH DI BELITANG. GLORY Jurnal Ekonomi Dan Ilmu Sosial, 3(1), 41-50. https://doi.org/10.35508/glory.v3i1.7667
Section
Articles

References

Achidah, N., & Hasiolan, L. B. (2016). Pengaruh Promosi, Harga, Dan Desain Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Mio Gt (Study Empiris Pada Produk Yamaha Mio GT Di Weleri-Kendal) 1). 2(2).
Daud, Z. U. (2018). Pengaruh Produk , Harga dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian Rumah pada Green Avina Birem Puntong Langsa Baro. 7(2), 174–183.
Ena, M. Y., Nyoko, A. E., & Ndoen, W. M. (2019). Pengaruh persepsi harga, kualitas pelayanan, lokasi dan word of mouth terhadap keputusan pembelian di Chezz Cafenet. Journal of Management Small and Medium Enterprises (SMEs), 10(3), 299-310.
Fanggidae, R. P., Nyoko, A. E., & Laiskodat, J. W. (2020, December). The Effect of Marketing Mix on Decision to Become Customers of Bank Pembangunan Daerah (BPD) NTT Kupang. In 5th International Conference on Tourism, Economics, Accounting, Management and Social Science (TEAMS 2020) (pp. 454-461). Atlantis Press.
January, V. N., Devy, S., Anisa, N., & Sinulingga, B. (2018). Pengaruh Harga dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor pada PT . Rotella Persada Mandiri Journal of Management Science ( JMAS ). 1(1), 18–23.
Nazarudin, A., Luh, N., Sayang, W., Putu, G., & Jana, A. (2019). Pembelian Laptop Merek Asus Pada Mahasiswa Jurusan Manajemen. 5(1), 17–25.
Njoto, D.P.(2018). Pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian konsumen wenak tok. 3.
Pasaribu, R. F. A., Sianipar, I. L., Siagian, Y. F., Sartika, V., Ekonomi, F., & Prima, U. (2019). Jurnal manajemen. 5, 45–52.
Purnama, A. H. (2018). Pengaruh Promosi Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian ( Studi Pada Industri Batik Namira Pekalongan ). 345–348.
Sjawal, B. P., Mananeke, L., & Jorie, R. J. (2020). Kafe ( Studi Kasus Pada Konsumen Blen . Co Café Manado ) Effect Of Marketing Mix On Consumer Decisions To Choose Cafes ( Case Study On Blen . Co Café Manado Consumers ) Jurnal EMBA Vol . 8 No . 3 Juli 2020 , Hal . 379 -388. 8(3), 379–388.
Tulanggow, S. G., Tumbel, T. M., Walangitan, O., Administrasi, J. I., Studi, P., & Bisnis, A. (2019). Pengaruh Promosi dan Harga Terhadap Keputusan Pada Pembelian PT . Shopee International Indonesia Di Kota Manado. 9(3), 35–43.
Weenas, J. R. S., Produk, K., Produk, K., Dan, P., Pelayanan, K., Ekonomi, F., & Manajemen, J. (n.d.). No Title. 1(4), 607–618.