PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK NATURAWORLD DI KUPANG

Main Article Content

Maria Ardiana Menge
Rolland E Fanggidae
Debryana Y Salean
Paulina Y Amtiran

Abstract

Penelitian ini berjudul “Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Naturaworld Di Kupang”. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian produk kosmetik Naturaworld Di Kupang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode survei dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan jumlah responden 100 responden yang melakukan pembelian produk Di Stokis Naturaworld. Berdasarkan hasil uji regresi dan uji parsial (t) menunjukkan terdapat pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk kosmetik Naturaworld. Berdasarkan uji parsial (t) menunjukan tidak terdapat pengaruh variabel harga terhadap keputusan pembelian produk kosmetik Naturaworld. Berdasarkan uji simultan (uji f) menunjukan variabel kualitas produk dan harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk kosmetik Naturaworld.


Kata Kunci: Harga, Keputusan Pembelian dan Kualitas Produk.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Menge, M., Fanggidae, R., Salean, D., & Amtiran, P. (2023). PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK NATURAWORLD DI KUPANG. GLORY Jurnal Ekonomi Dan Ilmu Sosial, 4(2), 275-293. https://doi.org/10.35508/glory.v4i2.10431
Section
Articles

References

Adisaputro, Gunawan, 2010, Manajemen Pemasaran (Analisis Untuk Perancangan Strategi Pemasaran), Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen YKPN, Yogyakarta.
Arikunto. 2006. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek. Jakarta : PT. Rineka Cipta.
Assauri, Sofian. 2011. Manajemen Pemasaran. Jakarta: Rajawali Pers.
Abdul Manap. 2016. Revolusi Manajemen Pemasaran. Edisi Pertama, Mitra Wacana Media, Jakarta.
Basu Swastha. (2012). Manajemen Penjualan, Yogyakarta. BPFE-Yogyakarta.
Basu Swastha, Hani Handoko. 2011. Manajemen Pemasaran-Analisis Perilaku. Konsumen. Yogyakarta : BPFE.
Buchari Alma. 2011, Manajemen Pemasaran dan Pemasaran jasa. Edisi keenam. Alfabeta. Bandung.
Budiharja, Riyono Gigih Erlik. (2016). “Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Promosi dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Produk Aqua di Kota Pati”. JurnalSTIE Semarang 8, no.2.
Cahya, E. (2015). Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Sony Xperia Z Series Di Counter Insight Plaza Marina Surabaya. Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN), 3(2).
Daryanto. 2011. Sari Kuliah Manajemen Pemasaran, PT. Sarana Tutorial Nurani Sejahtera, Bandung.
Djaslim, Saladin. 2012. Manajemen Pemasaran Analisis, Perencanaan, Pelaksanaan dan Pengendalian. Edisi Ketiga. Bandung : CV. Linda Karya
Ena, M. Y., Nyoko, A. E., & Ndoen, W. M. (2019). Pengaruh persepsi harga, kualitas
pelayanan, lokasi dan word of mouth terhadap keputusan pembelian di Chezz Cafenet.
JOURNAL OF MANAGEMENT Small and Medium Entreprises (SME’s), 10(3),
299-310
Ghozali, Imam. 2006. Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program SPSS (Edisi Ke 4). Semarang:Badan Penerbit Universitas Diponegoro
Handoko, 2013, Manajemen. Edisi Kedua, Cetakan Ketiga Belas. Yogyakarta: BPFE.
Kotler dan Amstrong. (2016). Dasar-dasar Pemasaran edisi 12 Jilid 1 & 2. Jakarta: PT. Indeks.
Kotler dan Keller. 2012. Princip-prinsip Pemasaran. Edisi 13. Jilid 1. Jakarta: Erlangga.
Kotler, 2012. Manajemen Pemasaran. Edisi 13, Bahasa Indonesia Jilid 1 dan 3 Cetakan. Jakarta: Rajawali.
Kotler, Amstrong, 2013. Dasar-dasar Pemasaran. Edisi kesembilan. Jakarta: PT. Indeks Kelompok Gramedia.
Kotler, Amstrong. 2016. Principles of Marketing Sixteenth Edition Global Edition. England. Person Education Limited.
Kotler, Keller. (2009). Manajemen Pemasaran. Penerbit Erlangga. Jakarta.
Kristian, D., & Widayanti, R. (2016). Pengaruh kualistas produk dan harga terhadap keputusan pembelian sepeda motor honda pada mahasiswa kampus 1 Universitas Kristen Krida Wacana. Ilmiah Manajemen Bisnis.
Laila, E. J. (2018). Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Jilbab Rabbani Di Butik Qta Ponorogo. Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN), 6(1).
Luthfiya, J. 2014. Pengaruh Pemasaran Online Terhadap Keputusan Pembelian Pada Siswa/I SMA Yayasan Pendidikan Harapan 3 Medan. Skripsi pada Fakultas Ekonomi Universitas Sumatera Utara.
Moha Sartika. S. Loading. 2016. Analisis Kualitas Pelayanan dan Fasilitas Terhadap Kepuasan Konsumen pada Hotel Yuta Manado. Jurnal: Emba. Vol. 4 No. 1: 575-584.
Muzammil Ilmi, Listigfaroh. (2019). Pengaruh Kualitas Produk, Harga Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Produk Sabun Cair Feira White Shower Cream Di Surabaya (Doctoral Dissertation, Universitas Wijaya Putra).
Nadiya, F. H., & Wahyuningsih, S. (2020). Pengaruh Kualitas Produk, Harga, dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Fashion 3second Di Marketplace (Studi pada Mahasiswa Pengguna Fashion 3second Di Kota Semarang). Jurnal Ilmu Dan Riset Manajemen, 5 (2), 1-20.ss
Niha Amelia. 2019. Pengaruh kualitas produk dan Ekuitas Merek terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Oriflame. Skripi. Universitas Nusa Cendana.
Nurdiansyah, D. (2017). Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Produk Sepatu Olahraga Merek Adidas Di Bandar Lampung. Lampung: University of Lampung.
Orville, Larreche, Boyd, (2005), Manajemen Pemasaran Suatu Pendekatan Strategis Dengan Orientasi Global. Jakarta: Erlangga.
Purnama, 2006. Manajemen Kualitas Perspektif Global. Yogyakarta: Ekonosia.
Rahman (2010), Manjamen Pemasaran. Jakarta.
Rahmawati, V. (2014). Dokumen Karya Ilmiah | Tugas Akhir | Program Studi Manajemen - S1 | Fakultas Ekonomi & Bisnis | Universitas Dian Nuswantoro Semarang | 2014. 1–2.
Schiffman dan Kanuk. 2008. Perilaku konsumen. Edisi 7. Jakarta: Indeks
Stanton, William J. 2012. Prinsip pemasaran, alih bahasa: Yohanes Lamarto Penerbit Erlangga, Jakarta.
Sugiyono, 2016. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: PT Alfabet.
Tjiptono, 2008. Strategi pemasaran, Edisi III, Yogyakarta: CV. Andi Offset.
Tjiptono, F., & Chandra, G. (2012). Pemasaran Strategik Edisi 3. Yogyakarta: Andi offset.
Tupa, D. T., Bunga, M., & Makatita, R. F. (2019). Pengaruh Bauran Pemasaran terhadap Keputusan Mahasiswa Memilih Kuliah pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Nusa Cendana Kupang Nusa Tenggara Timur. Journal of Management Small and Medium Enterprises (SMEs), 9(2), 235-250.
Wardani, E., & Hastjarja, D. (2013). Pengaruh facial image, cosmetic usage pada brand personality dan brand attitude (studi pada mahasiswa Univeristas Sebelas Maret Surakarta). Fokus Manajerial, 12, (1), 41-57.
Wibisono, E. S. (2019). Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Dan Kepuasan Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Ud. Rizky Barokah Di Balongbendo (Doctoral Dissertation, Universitas Bhayangkara Surabaya).