PENGARUH PEMASARAN MEDIA SOSIAL DAN KEPERCAYAAN KONSUMEN TERHADAP MINAT BELI (STUDI PADA MEMBER PRODUK KHAIA HEALTH & BEAUTY CARE DI MEDIA SOSIAL FACEBOOK)

Main Article Content

Niche Lestary Kapitan
Merlyn Kurniawati
Yosefina K I D D D
Ronald P C Fanggidae

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pemasaran media sosial dan kepercayaan konsumen terhadap minat beli produk khaia health & beauty care di media sosial Facebook. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode survey dengan pendekatan kuantitatif asosiatif. Penelitian ini dilakukan pada member produk khaia di media sosial Facebook dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa secara parsial pemasaran media sosial berhubungan positif dan berpengaruh signifikan terhadap minat beli produk khaia di media sosial Facebook, secara parsial kepercayaan konsumen berhubungan positif dan berpengaruh signifikan terhadap minat beli produk khaia di media sosial Facebook dan secara simultan pemasaran media sosial dan kepercayaan konsumen berhubungan positif dan berpengaruh signifikan terhadap minat beli produk khaia di media sosial Facebook.


Kata Kunci : Pemasaran Media Sosial, Kepercayaan Konsumen, Minat Beli

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Kapitan, N., Kurniawati, M., D, Y., & Fanggidae, R. (2023). PENGARUH PEMASARAN MEDIA SOSIAL DAN KEPERCAYAAN KONSUMEN TERHADAP MINAT BELI (STUDI PADA MEMBER PRODUK KHAIA HEALTH & BEAUTY CARE DI MEDIA SOSIAL FACEBOOK). GLORY Jurnal Ekonomi Dan Ilmu Sosial, 4(3), 625-636. https://doi.org/10.35508/glory.v4i3.10502
Section
Articles

References

Assauri, S. (2019). Manajemen Bisnis Pemasaran. Jakarta: RajaGrafindo Persada.
Gunelius, S. (2011). 30- Minute Social Media Marketing. United States: McGraw-Hill Companies.
KHAIA. (2021, February 14). History Bonus. Retrieved September 1, 2022, from https://member.khaia.co.id/member/history-bonus
Kotler, P., & Armstrong, G. (2018). Prinsip-Prinsip Pemasaran. Jakarta: Erlangga.
Kotler, P., & Keller, K. L. (2016). Marketing Management (15th ed.). New Jersey: Pearson Pretice Hall, Inc.
Mowen, J. C., & Minor, M. (2013). Perilaku Konsumen. Jakarta: Erlangga.
Nyoko, A. E. L. (2022). The role of social media marketing during the Covid-19 pandemic. Jurnal Manajemen Maranatha, 21(2), 113-120.
Schiffman, L. G., & Kanuk, L. L. (2010). Perilaku Konsumen. Jakarta: Indeks.
Stanton, W. J. (2012). Prinsip-Prinsip Pemasaran. Jakarta: Erlangga.
Sugiyono. (2019). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sumarwan, U. (2011). Perilaku Konsumen: Teori Dan Penerapannya Dalam Pemasaran. Bogor: Ghalia Indonesia.
Tjiptono, F. (2019). Strategi Pemasaran Prinsip & Penerapan. Yogyakarta: CV. Andi Offset.