PENGARUH PRIVATE BRAND, STORE ATMOSPHERE, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN (STUDI KASUS PADA PELANGGAN ALFAMART YOS SUDARSO NAMOSAIN KOTA KUPANG)

Main Article Content

Hoven Anderias Ledoh
Merlyn Kurniawati
Dominikus K T Aman
Debryana Y Salean

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh private brand, store atmosphere, dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian konsumen pada pelanggan Alfamart Yos Sudarso Namosain Kota Kupang. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah pelanggan Alfamart Yos Sudarso Namosain Kota Kupang. Dalam penelitian ini, pengambilan sampel mencakup 100 orang. Untuk mengumpulkan data, kuisioner dibagikan kepada para pelanggan Alfamart Yos sudarso melalui platform google form. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis linear berganda, uji t, uji f dan koefisien determinasi dengan bantuan IBM SPSS V 29. Hasil penelitian menunjukan bahwa secara parsial private brand berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pelanggan Alfamart Yos Sudarso Namosain Kota Kupang. Store atmosphere secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pelanggan Alfamart Yos Sudarso Namosain Kota Kupang. Kualitas pelayanan secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pelanggan Alfamart Yos Sudarso Namosain Kota Kupang. Selanjutnya private brand, store atmosphere, dan kualitas pelayanan secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen Alfamart Yos Sudarso Namosain kota kupang


Kata Kunci : Private Brand, Store Atmosphere, Kualitas Pelayanan, Keputusan Pembelian.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Ledoh, H., Kurniawati, M., Aman, D., & Salean, D. (2025). PENGARUH PRIVATE BRAND, STORE ATMOSPHERE, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN (STUDI KASUS PADA PELANGGAN ALFAMART YOS SUDARSO NAMOSAIN KOTA KUPANG). GLORY Jurnal Ekonomi Dan Ilmu Sosial, 6(3), 805-814. https://doi.org/10.70581/glory.v6i3.18395
Section
Articles

References

Berman dan Evans, (2010). “Retail Management”. 12th Edition. Jakarta; Pearson.
Fandy, Tjiptono. (2011). Service Management Mewujudkan Layanan Prima. Edisi 2. Yogyakarta: Andi.
Kartajaya, H. (2002). Hermawan Kartajaya on marketing. Gramedia Pustaka Utama.
Keller, K. D. (2008). Manajemen Pemasaran Marketing Managemen, (Pertama). Jakarta: Erlangga.
Kotler, P. (2000). Prinsip–prinsip pemasaran manajemen. Jakarta: Prenhalindo, 68.
Kotler, P. (2007). Prinsip–prinsip pemasaran manajemen. Jakarta: Prenhalindo, 68.
Ngilo, M. A., Bunga, M., Dhae, Y. K. I. D. D., & Ronald, P. C. (2025). PADA GRAB FOOD KOTA KUPANG The Influence Of Promotions And Service Quality On Consumer Purchasing Decision At Grab Food Kupang City. Glory: Jurnal Ekonomi & Ilmu Sosial, 1, 165–173. https://doi.org/https://doi.org/10.70581/glory.v6i1.16784
Rahmayanty, N. (2010). Manajemen pelayanan prima. Yogyakarta: graha ilmu, 89
Sudaryono, D. (2016). Manajemen Pemasaran teori dan implementasi. Yogyakarta: Andi.
Sugiyono, P. (2018). Metode Penelitian Manajemen (Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, Kombinasi (Mixed Methods). Penelitian Tindakan (Action Research, Dan Penelitian…. In Bandung: Alfabeta Cv.
Tjiptono, Fandy. (2010). Strategi Pemasaran. Edisi ketujuh. Yogyakarta : Andi
Winawati, Nur Fahmi., & Saino. (2014). Pengaruh Store atmosphere dan Promosi Penjualan Terhadap Impulse Buyingdengan Shopping Emotion sebagai Variabel Intervening. Jurnal Pendidikan Tata Niaga. No.2