PENGARUH PRIVATE BRAND, STORE ATMOSPHERE, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN (STUDI KASUS PADA PELANGGAN ALFAMART YOS SUDARSO NAMOSAIN KOTA KUPANG)
Main Article Content
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh private brand, store atmosphere, dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian konsumen pada pelanggan Alfamart Yos Sudarso Namosain Kota Kupang. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah pelanggan Alfamart Yos Sudarso Namosain Kota Kupang. Dalam penelitian ini, pengambilan sampel mencakup 100 orang. Untuk mengumpulkan data, kuisioner dibagikan kepada para pelanggan Alfamart Yos sudarso melalui platform google form. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis linear berganda, uji t, uji f dan koefisien determinasi dengan bantuan IBM SPSS V 29. Hasil penelitian menunjukan bahwa secara parsial private brand berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pelanggan Alfamart Yos Sudarso Namosain Kota Kupang. Store atmosphere secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pelanggan Alfamart Yos Sudarso Namosain Kota Kupang. Kualitas pelayanan secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pelanggan Alfamart Yos Sudarso Namosain Kota Kupang. Selanjutnya private brand, store atmosphere, dan kualitas pelayanan secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen Alfamart Yos Sudarso Namosain kota kupang
Kata Kunci : Private Brand, Store Atmosphere, Kualitas Pelayanan, Keputusan Pembelian.
Downloads
Article Details
References
Fandy, Tjiptono. (2011). Service Management Mewujudkan Layanan Prima. Edisi 2. Yogyakarta: Andi.
Kartajaya, H. (2002). Hermawan Kartajaya on marketing. Gramedia Pustaka Utama.
Keller, K. D. (2008). Manajemen Pemasaran Marketing Managemen, (Pertama). Jakarta: Erlangga.
Kotler, P. (2000). Prinsip–prinsip pemasaran manajemen. Jakarta: Prenhalindo, 68.
Kotler, P. (2007). Prinsip–prinsip pemasaran manajemen. Jakarta: Prenhalindo, 68.
Ngilo, M. A., Bunga, M., Dhae, Y. K. I. D. D., & Ronald, P. C. (2025). PADA GRAB FOOD KOTA KUPANG The Influence Of Promotions And Service Quality On Consumer Purchasing Decision At Grab Food Kupang City. Glory: Jurnal Ekonomi & Ilmu Sosial, 1, 165–173. https://doi.org/https://doi.org/10.70581/glory.v6i1.16784
Rahmayanty, N. (2010). Manajemen pelayanan prima. Yogyakarta: graha ilmu, 89
Sudaryono, D. (2016). Manajemen Pemasaran teori dan implementasi. Yogyakarta: Andi.
Sugiyono, P. (2018). Metode Penelitian Manajemen (Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, Kombinasi (Mixed Methods). Penelitian Tindakan (Action Research, Dan Penelitian…. In Bandung: Alfabeta Cv.
Tjiptono, Fandy. (2010). Strategi Pemasaran. Edisi ketujuh. Yogyakarta : Andi
Winawati, Nur Fahmi., & Saino. (2014). Pengaruh Store atmosphere dan Promosi Penjualan Terhadap Impulse Buyingdengan Shopping Emotion sebagai Variabel Intervening. Jurnal Pendidikan Tata Niaga. No.2