PENGARUH HARGA, CITRA MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ICE CREAM MIXUE DI KOTA KUPANG PENGARUH HARGA, CITRA MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ICE CREAM MIXUE DI KOTA KUPANG

Main Article Content

Windi E Malelak
Merlyn Kurniawati
Debryana Y Salean
Apriana H J Fanggidae

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk  mengetahui apakah Harga, Citra merek, dan Kualitas Produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian Ice Cream Mixue Di Kota Kupang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survey dengan pendekatan asosiatif. Teknik pengumpulan data dengan menyebarkan kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial bahwa variabel Harga, Citra Merek dan Kualitas Produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian Ice Cream Mixue di Kota Kupang. Sedangkan secara simultran Variabel Harga, Citra Merek,dan Kualitas produk sama-sama berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian Ice Cream Mixue di Kota Kupang.


Kata Kunci : Harga, Citra Merek, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Malelak, W., Kurniawati, M., Salean, D., & Fanggidae, A. (2025). PENGARUH HARGA, CITRA MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ICE CREAM MIXUE DI KOTA KUPANG. GLORY Jurnal Ekonomi Dan Ilmu Sosial, 6(6), 2131-2138. https://doi.org/10.70581/glory.v6i6.22479
Section
Articles

References

Aaker, D. A. (1997). Dimensions of brand personality. Journal of Marketing Research, 34(3), 347–356.
Aghitsni, W. I., & Busyra, N. (2022). Pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian kendaraan bermotor di Kota Bogor. Jurnal Ilmiah MEA (Manajemen, Ekonomi, & Akuntansi), 6(3), 38–51. https://doi.org/10.31955/mea.v6i3.2271
Alma, B. (2011). Manajemen pemasaran dan pemasaran jasa. Bandung: Alfabeta.
Firmansyah, F., & Haryanto, R. (2017). Manajemen kualitas jasa: Peningkatan kepuasan & loyalitas pelanggan. Pamekasan: Duta Media Publishing.
Garvin, D. A. (1987). Competing on the eight dimensions of quality. Harvard Business Review, 65(6), 101–109
Kotler, P dan Keller, K.L. (2016). Manajemen Pemasaran Jilid I. Erlangga. Jakarta.
Kotler, P. (2012). Marketing management (14th ed.). Pearson Education.
Kotler, Philip.(1997), Manajemen Pemasaran. Edisi Bahasa Indonesia jilid satu. Jakarta: PrenticeHall.
Nugroho, A., & Media Group. (n.d.). Perilaku konsumen. Tanpa penerbit.
Oentoro, D. (2012). Manajemen pemasaran: Konsep, strategi, dan aplikasi. Yogyakarta: Andi.
Piyoh, D. D. (2024). Pengaruh Harga Terhadap Keputusan Pembelian. Jurnal Ilmiah Edunomika, 8(1). https://doi.org/10.29040/jie.v8i1.11945
Priansa, D. J. (2017). Perilaku konsumen dalam bisnis. Bandung: Alfabeta.
S., R. Y. (2020). Pengaruh Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Giant Supermarket Di Cikarang. Jurnal Ekonomi Efektif, 2(4), 542–548 https://doi.org/10.32493/JEE.v2i4.10673
Sekaran, U., & Bougie, R. (2016). Research Methods for Business. John Wiley & Sons.
Sugiyono. (2018). Metode Penelitian Kombinasi (MixedMethods). Bandung: CV Alfabeta
Tjiptono, Fandy. (2015). Strategi Pemasaran.Yogyakarta: Andi Offeset
Tuwaidan, C., Kalangi, J. A. F., & Tamengkel, L. F. (2022). Pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian konsumen PT Daya Kaji Cemerlang. Productivity, 3(4), 337–342.