PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPATU FUTSAL MEREK SPECS DI KOTA KUPANG MELALUI CITRA MEREK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING
Main Article Content
Abstract
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan jumlah responden 100 responden. Dengan menggunakan analisis linear berganda dan diuji dengan uji t, uji F dan uji sobel dan olah data menggunakan SPSS. Hasil penelitian berdasarkan uji hipotesis secara parsial menunjukan bahawa kualitas produk berpengaruh secara ignifikan terhadap keputusan pembelian sepatu futsal merek Specs Di Kota Kupang. Hasil penelitian berdasarkan uji sobel menunjukan bahwa kualitas produk berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian sepatu futsal merek Specs di Kota Kupang melalui citra merek sebagai variabel intervening.
Kata Kunci : Kualitas Produk, Harga, Keputusan pembelian, Citra merek
Downloads
Article Details
References
Assael, H. (2001). Consumer Behavior 6th Edition: ThomsonLearning. New York.
Assauri, S. (2015). Manajemen Pemasaran: dasar, konsep dan strategi. PT. Grafindo Persada. Jakarta.
Augusty, F. (2006). Metode penelitian manajemen. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Budiastari, S. (2018). Pengaruh Kualitas Produk, Persepsi Harga, dan Citra Merek terhadap Kepuasan dan Loyalitas Pelanggan Beton Siap Pakai Holcim di Jakarta. Jurnal Dinamika Manajemen Dan Bisnis, 1(1), 87–106.
Ependi, R., & Subkhan, M. (2019). Pengaruh Gaya Hidup, Kualitas Produk, Harga, Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Produk Sepatu Futsal Specs (Studi Kasus Pada Produk Sepatu Futsal Specs). STIE Widya Wiwaha.
Ernawati, D. (2019). Pengaruh kualitas produk, inovasi produk dan promosi terhadap keputusan pembelian produk Hi Jack sandals Bandung. JWM (Jurnal Wawasan Manajemen), 7(1), 17–32.
Ghozali, I. (2009). Analisis Multivariate dengan program SPSS. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Goenadhi, L. (2016). Faktor-faktor yang mempengaruhi perilaku konsumen dalam keputusan pembelian mobil toyota avanza di kota banjarmasin. Jurnal Manajemen Dan Akuntansi, 12(2).
Indriantoro, N., & Supomo, B. (1999). Metodologi penelitian dan bisnis. Yogyakarta: BPFE Yogyakarta.
Istijanto. (2009). Aplikasi Praktis Riset Pemasaran. Gramedia Pustaka Utama.
Keller, K. L., Parameswaran, M. G., & Jacob, I. (2011). Strategic brand management: Building, measuring, and managing brand equity. Pearson Education India.
Kotler, P. (2000). Manajemen Pemasaran. Jilid Pertama. Edisi Milenium. Trans. Hendra Teguh Dan Ronny A. Rusli. Jakarta: Prenhallindo.
Kotler, P. (2004). Marketing Insights From A to Z, 80 Konsep yang Harus Dipahami Oleh Setiap Manager. Edisi Bahasa Indonesia, Cetakan Pertama, Penerbit Erlangga, Jakarta.
Kotler, P. (2005). Manajamen pemasaran, jilid 1 dan 2. Jakarta: PT. Indeks Kelompok Gramedia.
Kotler, P. (2005). Manajemen Pemasaran (Jilid 2 Edisi ke‐11). Alih Bahasa: Benyamin Molan. Jakarta: PT. Indeks Kelompok Gramedia.
Kotler, P., & Amstrong, G. (2012). Prinsip–prinsip manajemen pemasaran, Edisi 13 Jilid 1. Erlangga, Jakarta.
Kusumastuti. (2011). Komunikasi Bisnis. IPB Press.
Lupyoadi, R. (2001). Manajemen Pemasaran Jasa: Teori dan Praktek. Depok: Salemba Empat.
Philip, K., & Keller, K. L. (2013). Manajemen Pemasaran. Edisi ke 13 Jilid satu. Penerbit Erlangga.
Rico, R., Lie, D., Butarbutar, M., & Wijaya, A. (2018). Pengaruh Kualitas Produk dan Citra Merek terhadap Kepuasan Konsumen melalui Keputusan Pembelian sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus pada Warnet Pengguna Telkom Speedy di Kecamatan Siantar Timur). Maker: Jurnal Manajemen, 4(1), 20–31.
Sakinah, N., & Firmansyah, F. (2021). Kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian dengan minat beli sebagai variabel intervening. Jurnal Ilmiah Manajemen Dan Bisnis, 22(2), 1–11.
Sangadji, E. M. (2013). Perilaku Konsumen; Pendekatan praktis disertai himpunan jurnal penelitian.
Schiffman, L., & Kanuk, L. L. (2008). Perilaku konsumen edisi 7. Jakarta: Indeks.
Setiadi, N. J. (2008). Perilaku konsumen: Konsep dan implikasi untuk strategi dan penelitian pemasaran.
Sugiyono. (2017b). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, danRgD. Bandung: Alfabeta Cv.
Sutisna, P. T. (2001). Perilaku konsumen & komunikasi pemasaran. Bandung: Rosdakarya.
Swastha, B. (2010). Manajemen Penjualan: Pelaksanaan Penjualan. Yogyakarta: BPFE.
Tjiptono, F. (2004). Manajemen Jasa/Management of Service. Yogyakarta: Andi Offset.
Tjiptono, F. (2005). Brand Management and Strategy. Yogyakarta: Andi.