PENGARUH PELATIHAN DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA TOKO CENTRAL PERABOT KUPANG

Main Article Content

Saiful Mauboy
Tarsisius Timuneno
Marianus S Neno
Ni Putu Nursiani

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pelatihan dan motivasi kerja terhadap kinerja karyawan Toko Central Perabot Kupang baik secara parsial maupun secara simultan. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini ialah jenis penelitan asosiatif yang bertujuan untuk mengetahui hubungan dua variabel atau lebih dan pendekatan penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis statistik deskriptif dan analisis inferensial yang menggunakan analisis regresi linear berganda dengan bantuan aplikasi SPSS versi 26. Uji hipotesis dilakukan dengan uji t dan uji F dimana sebelum menggunakan uji ini dilakukan uji asumsi klasik. Hasil uji t menunjukkan bahwa variabel pelatihan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan Toko Central Perabot Kupang dan variabel motivasi kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan Toko Central Perabot Kupang. Hasil uji simultan menunjukkan bahwa variabel pelatihan dan motivasi kerja berpengaruh secara secara simultan terhadap kinerja karyawan Toko Central Perabot Kupang.


Kata Kunci : Pelatihan, Motivasi Kerja dan Kinerja

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Mauboy, S., Timuneno, T., Neno, M., & Nursiani, N. P. (2023). PENGARUH PELATIHAN DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA TOKO CENTRAL PERABOT KUPANG. GLORY Jurnal Ekonomi Dan Ilmu Sosial, 4(5), 1213-1221. https://doi.org/10.35508/glory.v4i5.11664
Section
Articles

References

Dharma, A. (2000). Manajemen Prestasi Kerja (1st ed.). Rajawali.
Hakim. (2006). Analisis Pengaruh Motivasi, Komitmen Organisasi dan Iklim Organisasi Terhadap Kinerja Pegawai Pada Dinas Perhubungan dan Telekomunikasi Provinsi Jawa Tengah. JRBI.
Hasibuan, M. (2003). Organisasi dan Motivasi Dasar Peningkatan Produktivitas. Bumi Aksara.
Kasmir. (2016). Manajemen Sumber Daya Manusia (Teori dan Praktik). PT Rajagrafindo Persada.
Mangkunegara, A. P. (2010). Manajemen Sumber Daya Manusia Perusahaan. Remaja Rosdakarya.
Nawawi, A. B. (2005). Bunga Rampai Kebijakan Hukum Pidana. Citra Aditya Bakti.
Rachmawati, I. K. (2008). Manajemen Sumber Daya Manusia. Andi.
Samsudin, S. (2006). Manajemen Sumber Daya Manusia. Pustaka Jaya.
Sedarmayanti. (2009). Sumber Daya Manusia dan Produktivitas. CV Mandar Maju.
Simamora, H. (2005). Membuat Karyawan Lebih Produktif Dalam Jangka Panjang (Manajemen SDM). STIE YKPN.
Sultana, Irum, Ahmed, & Mehmood. (2012). Impact of Training on Employee Performance: A Study of Telecomunication Sector in Pakistan. No Title. Interdiciplinary Journal of Contemporary Research in Business.
Wibowo. (2017). Manajemen Kinerja (Kelima). PT Rajagrafindo Persada.