PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (STUDI PADA KEDAI & CAFE FCB KONTAINER KUPANG)
Main Article Content
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh: (1) Kualitas Produk terhadap Kepuasan Konsumen Pada Kedai & Café Fried Chicken Brottus, Kontainer-Kota Kupang, (2) Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen pada Kedai & Café Fried Chicken Brottus, Kontainer-Kota Kupang, (3) Kualitas Produk dan Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen Pada Kedai & Café Fried Chicken Brottus, Kontainer-Kota Kupang. Penelitian ini menggunaka deskriptif kuantitatif. Sampel pada penelitian ini sebanyak 100 responden yang diambil dengan teknik Simple Random Sampling. Pengumpulan data menggunakan angket atau kuesioner. Uji prasyarat analisis meliputi uji normalitas, uji liniearitas dan uji multikolonieritas. Metode analisis data dengan regresi linear berganda. Pengujian data dilakkan dengan menggunakan SPSS versi 26. Hasil penelitian menunjukkan: (1) Kualitas Produk tidak berpengaruh terhadap Kepuasan Konsumen, (2) Pelayanan berpengaruh terhadap Kepuasan Konsumen, (3) Kualitas Produk dan Pelayanan secara bersama-sama berpengaruh terhadap Kualitas Konsumen.
Kata Kunci : Kepuasan Konsumen, Kualitas Produk, dan Pelayanan
Downloads
Article Details
References
Basith, Abdul, Srikandi Kumadji, dan K. H. (2014). Pengaruh Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan dan Loyalitas Pelanggan (Survei pada Pelanggan De’Pans Pancake and Waffle di Kota Malang). Administrasi Bisnis (JAB), 11 (1):1-8.
Hutomo Agyl Satrio, Krezz, T., & Bekasi, C. (n.d.). Pengaruh Kualitas Produk Dan Tingkat Kepuasan Konsumen Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Produk Makanan Tela Krezz Cabang Bekasi *)
indriyani Susi, Yusda Derina Desi, Helmita, (2023). Pengaruh Pelayanan dan inovasi Produk terhadap Kepuasan Pelanggan Geprek Bensu Lampung.
Kotler, Philip dan Amstrong, Gary, (2014), Principles of Marketin, 12th Edition, Jilid 1 Terjemahan Bob Sabran Jakarta : Erlangga.
Kotler, P and K. L. K. (2016). A Framework For Marketing Management. Person.
Lupiyoadi. R. 2006. Manajemen Pemasaran Jasa Edisi Kedua. Penerbit Salemba Empat : Jakarta
Saraswati, P. (2014). Pe naruh Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Dan Loyalitas Pelanggan ( Survey Pada Pelanggan Coffee Shop Starbucks Di Surabaya Dan Kuala Lumpur ). 14(1), 1–8.
Shaharudin,M. R., Mansor, S. W., & Elias, S. J. (2011). “Food Quality Atributes Among Malaysia’s Fast Food Customer.” International Business and Management, Vol. 2, no, 198–208.
Sirega, Sofyan. 2012. Statistik Parametik untuk Penelitian Kuantitatif. Yogyakarta: Bumi Aksara
Sugita, p., Irwanto, I., Bayu, I., & Syahbirin, G. (2014). Study Of Compound From Trengguli Leaves Methanolic Extract (Cassia Fistula). Asia Pacific Journal Of Research, Vol: I Iss.
Sugiyono. (2013). Metode Penelitian Administrasi. Bandung: Alfabeta.
Sunyoto, D. (2012). Dasar-Dasar Manajemen pemasaran Konsep, Strategi, dan Kasus. Yogyakarta : CAPS.
Supranto, J. 2011. Pengukuran Tingkat Kepuasan pelanggan Untuk Menaikkan Pangsa Pasar, Cetakan Keempat, Penerbit PT Rineka Cipta, jakarta.
Tjiptono, F., & Chandra, G, . (2017). Pemasaran Strategik (3rd ed). Andi.
Tjiptono, Fandy. 2015. Strategi Pemasaran, Edisi Empat, Yogyakarta : C.V Andi Offset.