PENGARUH PELATIHAN TERHADAP KINERJA KARYAWWAN PADA PERUSAHAAN DAERAH AIR MINUM INA GELEKAT LARANTUKA

Main Article Content

Paulina Barek Tukan
Tarsisius Timuneno
Marianus S Neno
Ni Putu Nursiani

Abstract

Penelitian Ini bertujuan Untuk Mengetahui Pengaruh Pelatihan Terhadap Kinerja Karyawan Pada Perusahaan Daerah Air Minum Larantuka secara parsial. Jenis penelitian yang digunakan pada penelitian ini ialah jenis penelitian asosiatif yang bertujuan untuk menegtahui hubungan dua variabel atau lebih dan pendekatan yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner, wawancara, observasi dan dokumentasi. Sampel dalam penelitian ini diambil menggunakan teknik simple random sampling dengan rumus Slovin diperoleh 32 responden. Teknik analisi yang digunakan adalah analisis Deskriptif dan analisi inferensial yang menggunakan analisis regresi linear sederhana dengan bantuan aplikasi SPSS versi 26. Uji hipotesis dilakukan dengan uji T. Hasil uji T menunjukan bahwa variabel pelatihan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan  pada perusahaan daerah air minum  Ina Gelekat Larantuka.


Kata Kunci : Pelatihan dan Kinerja

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Tukan, P., Timuneno, T., Neno, M., & Nursiani, N. P. (2023). PENGARUH PELATIHAN TERHADAP KINERJA KARYAWWAN PADA PERUSAHAAN DAERAH AIR MINUM INA GELEKAT LARANTUKA. GLORY Jurnal Ekonomi Dan Ilmu Sosial, 4(6), 1541-1549. https://doi.org/10.35508/glory.v4i6.11783
Section
Articles

References

Handoko, Hani. (2010). Dasar-Dasar Manajemen Produksi dan Operasi. Yogyakarta: BPFE.
Kaswan. (2013). Pelatihan Dan Pengembangan Untuk Meningkatkan Kinerja Sumber Daya Manusia . Bandung. Alfabeta cv.
Mangkunegara. (2017). Sumber Daya Manusia. Bandung: Remaja Rosda Karya.
Manullang, P. (2013). Pengantar bisnis. Jakarta Barat: Pt Indeks..
Moeheriono. (2012). “Pengukuran Kinerja Berbasis Kompetensi”. Jakarta: Raja
Grafindo Persada.
Naim, F. d. (2021). Pengaruh pelatihan dan pengembangan karir terhadapa kinerja karyawan BPJS kesehatan kota Parepare. DECISION : Jurnal Ekonomi dan Bisnis, 2, 283
Palgunanto, Y., Suparno, & Dwityanto, A. (2010). Kinerja karyawan ditinjau dari gaya kepemimpinan transformasional. Jurnal Ilmiah Berkala Psikologi. 12(1):66-73.
Riyadi, S. (2011). Pengaruh kompensasi finansial, gaya kepemimpinan, dan motivasi kerja terhadap kinerja karyawan pada perusahaan manufaktur di Jawa Timur. Jurnal Manajemen dan Kewirausahaan. 13(1): 40-45.
Siagian, So. (2014). Manajemen Sumber Daya Manusia. Edisi 1, Penerbit Cetakan II, PT. Bumi Aksara. Jakarta
Sugiyono (2018). Metode penelitian Bisnis. Jakarta: Penerbit Alfabeta
Sulaefi. (2017). Pengaruh pelatihan dan pengembangan terhadapa disiplin kerja dan kinerja karyawan. Jurnal Manajemen dan Kewirausahaan. 5 (1) : 8-9.
Suwandi. (2016). Pengaruh budaya organisasi terhadap prestasi kerja melalui kepuasan kerja. Analitika. 8(2): 140-147.