PENGARUH KOMUNIKASI DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA PT. HASJRAT ABADI KUPANG

Main Article Content

Maria Reliana Bere
Tarsisius Timuneno
Clarce S Maak

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh komunikasi dan motivasi kerja terhadap kinerja karyawan Pada PT. Hasjrat Abadi Kupang baik secara parsial maupun secara simultan. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini ialah jenis penelitin asosiatif. Yang bertujuan untuk mengetahui hubungan dua variabel atau lebih dan pendekatan yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner, wawancara, dokumentasi dan observasi. Sampel dalam penelitian ini diambil menggunakan teknik simple random sampling dengan rumus Slovin diperoleh 36 responden. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis statistic deskriptif dan analisis inferensial yang menggunakan analisis regresi linear berganda dengan bantuan aplikasi SPSS versi 25. Uji hipotesis dilakukan dengan uji t dan uji F dimana sebelum menggunakan uji ini dilakukan uji asumsi klasik. Hasil uji t menunjukan bahwa variabel komunikasi berpengaruh positif dan  signifikan terhadap kinerja karyawan pada PT. Hasjrat Abadi Kupang dan motivasi kerja  berpengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi kerja karyawan pada PT. Hasjrat Abadi Kupang. Hasil uji simultan menunjukan bahwa variabel komunikasi dan motivasi kerja berpengaruh secara simultan terhadap prestasi kerja karyawan pada PT. Hasjrat Abadi Kupang.


Kata Kunci : Komunikasi, Motivasi Kerja Dan Kinerja   

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Bere, M., Timuneno, T., & Maak, C. (2023). PENGARUH KOMUNIKASI DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA PT. HASJRAT ABADI KUPANG. GLORY Jurnal Ekonomi Dan Ilmu Sosial, 4(6), 1527-1539. https://doi.org/10.35508/glory.v4i6.11791
Section
Articles

References

Daryanto dan Abdullah (2013). Pengantar Ilmu Manajemen dan komunikasi. Cetakan Jakarta: Presentasi Pustaka. Jakarta: Presentasi Pustaka.
EK, K., & Mukuru, E. (2013). Effect of Motivation on Employee Performance In Public Middle Level Technical Training Institutions In Kenya. International. Journal of Advances in Management and Economics, 2(4), 73–82.
Femi, Asamu Festus. (2014). The Impact of Communication on Workers’ Performance in Selected Organisations in Lagos State Nigeria. IOSR Journal Of Humanities And Social Science, 19(8): 75-82.
Gitosudarmo. (2013). Perilaku Keorganisasian. Yogyakarta: BPFE.
Handoko, T. Hani. (2012). Manajemen Personalia dan Sumber Daya Manusia. Yogyakarta. BPFE
Handoko, T. Hani. (2009). Manajemen. Yogyakarta: BPFE-Yogyakarta.
Hasibuan, Malayu S.P. (2016). Manajemen Sumber Daya Manusia. Edisi Revisi. Jakarta: PT . Bumi Aksara.
Kalesaran, Frans Hendrik., Mandey, Silvia .L., dan Mekel, Peggy. (2014). Pengaruh motivasi, penempatan kerja, dan pengembangan karir terhadap kinerja pegawai pada badan lingkungan hidup provinsi Sulawesi utara. Jurnal EMBA, 2 (4): 184-194.
Mangkunegara, Anwar Prabu. (2016). Manajemen Sumber Daya Perusahaan. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Maryoto, Susilo, (2000), Manajemen Sumber Daya Manusia. Yogyakarta: BPFE UGM.
Mashun. (2013). Pengukuran Kinerja Sektor Publik. Yogyakarta.BPFE.
Panggabean, Mutiara. (2017). Manajemen Sumber Daya Manusia. Bogor Selatan: Ghalia Indonesia.
Priansa, D. J (2014). Perencanaan dan Pengembangan SDM. Bandung: Alfabeta.
Rachim,Taufik. (2014). Pengaruh Komunikasi Dan Motivasi Terhadap Kinerja Karyawan PT. Bober. Economics & Business Research Festivasl.
Robbins, S. P. (2013). Essentials of Organizational Behavior. Canada: Pearson Education
Sugiyono, (2017): Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sumarsan, Thomas, 2011. Sistem Pengendalian Manajemen. Indeks, Jakarta.
Suwanto. & Priansa, D.(2011). Manajemen SDM dalam organisasi Publik dan Bisnis.Bandung: Alfabeta.