PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BATU ANGIN PADA UKM JULIA SIKUMANA KUPANG

Main Article Content

Arto Elianus Liunokas
Markus Bunga
Yosefina K I D D Dhae
Ronald P C Fanggidae

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga terhadap keputusan pembelian batu angin pada UKM Julia Sikumana Kupang, mengetahui pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian pada batu angin UKM Julia Sikumana Kupang, mengetahui apakah harga dan kualitas produk berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Hasil penelitian adalah  harga secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada UKM Julia Sikumana Kupang. Kualitas produk secara parsial   berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada UKM Julia Sikumana Kupang. Harga dan kualitas produk secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada UKM Julia Sikumana Kupang.


Kata Kunci : Harga, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Liunokas, A., Bunga, M., Dhae, Y., & Fanggidae, R. (2024). PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BATU ANGIN PADA UKM JULIA SIKUMANA KUPANG. GLORY Jurnal Ekonomi Dan Ilmu Sosial, 5(3), 559-569. https://doi.org/10.35508/glory.v5i3.13541
Section
Articles

References

Ernawati, D. (2019). “Pengaruh Kualitas Produk, Inovasi Produk Dan Promosi Terhadap Keputusan Pmebelian Produk Hi Jack Sandals Bandung.” Jurnal Wawasan Manajemen, Vol. 7 Nomor 1
Garvin, D. A. (1988). Managing quality: The strategic and competitive edge. New York: Free Press.
Kotler, P., & Armstrong, G. (2018). Principles of marketing (17th ed.). Pearson Education Limited.
Kotler, P. (2009). Manajemen Pemasaran. Jakarta: molan benyamin PT Indeks Gramedia.
Kotler, P., & Armstrong, G. (2008). Prinsip Prinsip Pemasran. Jilid 1. Erlangga.
Kasanti, Novera, Anderson Wijaya, and Suandry. (2019). Pengaruh Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Safety Merek Proguard Pada PT AIM Safety Indonesia. Asian Journal of Innovation and Entrepreneurship 04(1):43–51.
Kumala Firza Oktavia Nurul, Anwar M. K. (2020). Pengaruh Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Perumahan PT. Hasanah Mulia Investama. Jurnal Ekonomika Dan Bisnis Islam. Volume 3 n:26-39.
Mullins Jhon W, C. Orville, Jean-Claude Larreche, & Harper W Walker Boyd. (2005). Manajemen Pemasaran. Jakarta: Erlangga.
Schiffman, L. G., & Kanuk, L. L. (2010). Consumer behavior (10th ed.). Pearson Prentice Hall.
Setyaji, W. (2008). Analisis Pengaruh Citra Merek, Perceived Quality, dan Iklan Terhadap Keputusan Pembelian Shampoo Sunsilk di Kota Semarang. Semarang: Fakultas Ekonomi Universitas Diponegoro.
Silvia, B. D. (2016). “Pengaruh Citra Merek,Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Produk Semen Tiga Roda Di Toko Lico.” Jurnal Berkala Ilmiah , 16 no 04.
Stanton, W. J. (1998). Prinsip Pemasaran (7th ed.). Jakarta: Erlangga.
Swastha, B. (2002). Manajemen Pemasaran Modern. Yogyakarta; Liberty.
Tjiptono, F. (2008). Strategi Pemasaran (3rd ed.). Yogyakarta; Andi Offset.