PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BATU ANGIN PADA UKM JULIA SIKUMANA KUPANG
Main Article Content
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga terhadap keputusan pembelian batu angin pada UKM Julia Sikumana Kupang, mengetahui pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian pada batu angin UKM Julia Sikumana Kupang, mengetahui apakah harga dan kualitas produk berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Hasil penelitian adalah harga secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada UKM Julia Sikumana Kupang. Kualitas produk secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada UKM Julia Sikumana Kupang. Harga dan kualitas produk secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada UKM Julia Sikumana Kupang.
Kata Kunci : Harga, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian
Downloads
Article Details
References
Garvin, D. A. (1988). Managing quality: The strategic and competitive edge. New York: Free Press.
Kotler, P., & Armstrong, G. (2018). Principles of marketing (17th ed.). Pearson Education Limited.
Kotler, P. (2009). Manajemen Pemasaran. Jakarta: molan benyamin PT Indeks Gramedia.
Kotler, P., & Armstrong, G. (2008). Prinsip Prinsip Pemasran. Jilid 1. Erlangga.
Kasanti, Novera, Anderson Wijaya, and Suandry. (2019). Pengaruh Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Safety Merek Proguard Pada PT AIM Safety Indonesia. Asian Journal of Innovation and Entrepreneurship 04(1):43–51.
Kumala Firza Oktavia Nurul, Anwar M. K. (2020). Pengaruh Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Perumahan PT. Hasanah Mulia Investama. Jurnal Ekonomika Dan Bisnis Islam. Volume 3 n:26-39.
Mullins Jhon W, C. Orville, Jean-Claude Larreche, & Harper W Walker Boyd. (2005). Manajemen Pemasaran. Jakarta: Erlangga.
Schiffman, L. G., & Kanuk, L. L. (2010). Consumer behavior (10th ed.). Pearson Prentice Hall.
Setyaji, W. (2008). Analisis Pengaruh Citra Merek, Perceived Quality, dan Iklan Terhadap Keputusan Pembelian Shampoo Sunsilk di Kota Semarang. Semarang: Fakultas Ekonomi Universitas Diponegoro.
Silvia, B. D. (2016). “Pengaruh Citra Merek,Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Produk Semen Tiga Roda Di Toko Lico.” Jurnal Berkala Ilmiah , 16 no 04.
Stanton, W. J. (1998). Prinsip Pemasaran (7th ed.). Jakarta: Erlangga.
Swastha, B. (2002). Manajemen Pemasaran Modern. Yogyakarta; Liberty.
Tjiptono, F. (2008). Strategi Pemasaran (3rd ed.). Yogyakarta; Andi Offset.