PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN LABEL HALAL TERHADAP MINAT BELI PRODUK KOSMETIK HANASUI PADA MAHASISWI PROGRAM STUDI MANAJEMEN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS

Main Article Content

Nurul Kholillah Mayeli
Debryana Y Salean
Yosefina K I D D Dhae
Christien C Foenay

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari kualitas produk dan label halal terhadap minat beli produk kosmetik Hanasui (Studi pada Mahasiswi Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Univeristas Nusa Cendana) . Penelitian ini merupakan jenis penelitian asosiatif dengan metode pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner, wawancara sebagai instrument penelitian. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswi program studi manajemen fakultas ekonomi dan bisnis univeristas nusa cendana. Pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan Rumus Slovin dan sampel yang digunakan adalah 188 responden. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial Kualitas Porduk berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli Mahasiswi Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Univeristas Nusa Cendana, Label Halal berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli Mahasiswi Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Univeristas Nusa Cendana, dan secara simultan Kualitas dan Label Halal berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli Mahasiswi Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Univeristas Nusa Cendana.


Kata Kunci : Kualitas Produk, Label Halal, Minat Beli


 

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Mayeli, N., Salean, D., Dhae, Y., & Foenay, C. (2024). PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN LABEL HALAL TERHADAP MINAT BELI PRODUK KOSMETIK HANASUI PADA MAHASISWI PROGRAM STUDI MANAJEMEN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS. GLORY Jurnal Ekonomi Dan Ilmu Sosial, 5(3), 705-713. https://doi.org/10.35508/glory.v5i3.13976
Section
Articles

References

Ernawati, D. (2019). “Pengaruh kualitas produk, inovasi produk dan promosi terhadap keputusan Pembelian Produk Hi Jack Sandals Bandung.” Jurnal Wawasan.
Fitriah, M. (2018). Komunikasi Pemasaran Melalui Desain Visual. Yogyakarta: Deepublish
Febriani, N. S. & Dewi, W. W. A. (2018). Teori dan Praktis Riset Pemasaran Komunikasi Terpadu. Malang:UB Press.
Ghozali, I. (2017). Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS 25. Badan Penerbit Universitas Diponegoro: Semarang
Handoko, T. H.( 2013). Manajemen Personalia dan Sumber Daya Manusia Edisi kedua. Yogyakarta: BPFE.
Kotler, P. & Keller K. L. (2016). Manajemen Pemasaran edisi 12 Jilid 1 & 2.Jakarta: PT. Indeks.
Meto, Y., Fanggidae, R., Kurniawati, M. and Fanggidae, A. (2023) “PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP MINAT BELI SEPEDA MOTOR YAMAHA JUPITER MX 150 PADA DEALER HASJRAT ABADI KUPANG”, GLORY Jurnal Ekonomi dan Ilmu Sosial, 4(1), pp. 167-183. doi: 10.35508/glory.v4i1.10373.
Nuraini, A. & Maftukhah, I. (2015). Pengaruh Celebrity Endorser dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Melalui Citra Merek Pada Kosmetik Wardah di Kota Semarang. Management Analysis Journal, Vol. 4 No.2 ISSN:2252-6552
Nulufi, K. & Murwatiningsih. (2015). Minat Beli sebagai Mediasi Pengaruh Brand Image danSikap Konsumen terhadap Keputusan Pembelian Batik di Pekalongan. Semarang: Universitas Negeri Semarang. Management Analysis Journal, 4(2), 129–141.
Priansa., D. J. (2017). Perilaku Konsumen dalam Bisnis Kontemporer. Bandung: Alfabeta
Rochmanto & Widyanto. (2015). “Pengaruh pengetahuan produk dan norma religius terhadap sikap konsumen dalam niat mengkonsumsi produk makanan dan minuman halal (studi kasus di kota semarang).” Diponegoro Journalof Management 0.http://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/5277.
Rizky, M. F., & Yasin, H. (2014). Pengaruh Promosi Dan Harga Terhadap Minat Beli Perumahan Obama PT. Nailah Adi Kurnia Sei Mencirim Medan. Jurnal Manajemen & Bisnis, 14(02),
Saleh, A. R. (2013) Pengembangan Perpustakaan Digital. 2nd edn. Bogor: Rumah Q-TA Production.
Stanton, W. J. (2004). Prinsip-Prinsip Pemasaran. Erlangga.universitas medan area medan,” Jurnal Bisnis Dan Manajemen 2, no. 031: 1–15. 1.
Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, Dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Widyaningrum, P. W. (2016). Pengairuh Laibel Hailail dain Celebrity Endorser Terhaidaip Keputusain Pembeliain (Survei Paidai Konsumen Wairdaih di Ponorogo) 16.