PENGARUH BRAND IMAGE DAN GAYA HIDUP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI PADA KOPI NJ DI KOTA KUPANG)

Main Article Content

Adhar Adhar
Merlyn Kurniawati
Debryana Y Salean
Ronald P C Fanggidae

Abstract

Penelitian  ini  berjudul  “Pengaruh  Brand Image dan Gaya Hidup Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Pada Kopi NJ Di Kota Kupang) ”.Tujuan penelitian  ini  adalah  untuk  mengetahui  pengaruh  Brand Image dan Gaya Hidup terhadap keputusan  pembelian.  Metode  penelitian  yang  digunakan  dalam penelitian  ini  adalah  deskriptif  kuantitatif.  Pengumpulan  data  menggunakan  kuesioner  dengan jumlah  responden  96  responden  yang  menggunakan  Kopi NJ Kota Kupang sebagai lokasi objek penelitian. Dengan menggunakan analisis regresi linear berganda dan olah data menggunakan SPSS. Hasil penelitian.menunjukan bahwa Barand Image berpengaruh secara  parsial  terhadap  keputusan pembelian. Gaya Hidup berpengaruh  secara  parsial  terhadap  keputusan pembelian. Secara  simultan  Brand Image dan  Gaya Hidup berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (Studi Pada Kopi NJ Di Kota Kupang).


Kata Kunci : Gaya Hidup, Brand Image, Keputusan Pembelian

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Adhar, A., Kurniawati, M., Salean, D., & Fanggidae, R. (2024). PENGARUH BRAND IMAGE DAN GAYA HIDUP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI PADA KOPI NJ DI KOTA KUPANG). GLORY Jurnal Ekonomi Dan Ilmu Sosial, 5(4), 745-754. https://doi.org/10.35508/glory.v5i4.14363
Section
Articles

References

Assauri, S. (2015). Manajemen Pemasaran: Dasar, Konsep, dan Strategi.
Kotler, P., & Keller, K. L. (2009). Manajemen Pemasaran edisi 13 jilid 1 dan 2. Jakarta. Penerbit Erlangga.
Kotler, P., & Keller, K. L. (2016). Marketing Management. Upper Saddle River, NJ, US. Pearson Education, Inc.
Kotler, P., & Armstrong, G. (2014). Principles of Marketing: Fifetenth Edition. England: Person Education.
Putri, D. Y., & Sutarto, S. (2018). The effect of industrial work practice, guidance intensity of industrial side, and vocational competence on working readiness of grade XII students of banking program, Vocational High School Perbankan, Pekanbaru. Jurnal Pendidikan Vokasi, 8(2), 132–142.
Sangadji, E. M., & Sopiah, S. (2013). The Effect of Organizational Culture On Lecturers’ Job Satisfaction and Performance: A Research in Muhammadiyah University throughout East Java. International Journal of Learning & Development, 3(3), 1–18.
Setiadi, N. J., & SE, M. M. (2015). Perilaku Konsumen: edisi revisi. Kencana. Simamora, B. (2011). Panduan riset perilaku konsumen. Gramedia Pustaka Utama. Sugiyono, 2009, Metode Penelitian Bisnis (Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D), Bandung: CV. Alfabeta
Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan RgD. Bandung: Alfabeta Cv.
Sumarwan, U., Fachrodji, A., & Nursal, A. (2011). Pemasaran Strategik Perspektif Value-Based Marketing & Pengukuran Kinerja. PT Penerbit IPB Press.
Tjiptono, F. (2019). Perilaku Konsumen: Definisi, Domain, Determinan. Strategi Pemasaran Dalam Perspektif Perilaku Konsumen, 103.